Grid Networks | Senin, 28 Mei 2018 | SIGN IN | SIGN UP

7 Fakta Aneh Tapi Penting di Balik Cairan yang Keluar dari Vagina

  • Rabu, 22 November 2017 08:35 WIB

Kenali fakta aneh tapi penting di balik vaginal discharge! | foto: pinterest.com

Cairan yang keluar dari vagina, alias vaginal discharge adalah hal yang sering dialami oleh cewek. Berita bagusnya adalah, vaginal discharge termasuk hal yang normal. Yuk, kenali fakta-fakta aneh tapi penting di balik vaginal discharge lainnya!

Kedelai bikin cairan yang keluar makin banyak

undefined
foto: pinterest.com
Aneh, tapi beneran terjadi. Produk makanan apapun yang mengandung kedelai bakal membuat cairan yang keluar dari vagina makin banyak. Untungnya, hal ini termasuk gejala yang baik. Apalagi kalau kita pengin segera menghentikan cairan yang keluar tersebut.

Merokok dapat mengurangi vaginal discharge

Satu lagi dampak negatif dari merokok adalah kita enggak bisa mengeluarkan cairan dari vagina. Akibatnya, vagina kita akan mengalami kekeringan dan jadi enggak lembab. Makanya, demi kesehatan organ intim kita, lebih baik jauhi merokok ya girls.

(Baca juga: Vagina Lembap Saat Menstruasi? Ini Cara Mengatasinya!)

Keluarnya cairan berubah-ubah sesuai dengan siklus menstruasi

Sering merasa vagina kita sedang kering-keringnya? Atau malah ngerasa enggak nyaman dengan banyaknya cairan yang keluar? Enggak perlu khawatir. Faktanya, hal ini termasuk normal dan biasanya dipengaruhi oleh siklus menstruasi kita.

Vaginal discharge bisa merusak celana dalam

undefined
foto: pinterest.com
Ternyata, vaginal discharge bisa merusak celana dalam kita lho. Ini dikarenakan cairan yang keluar dari vagina kita bersifat asam, sehingga meskipun kita memakai celana dalam berwarna hitam, cairan tersebut masih membekas di celana dalam kita.

Reporter : Indra Pramesti
Editor : Indra Pramesti

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×