TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

8 Kesalahan Yang Cewek Lakukan Ketika Ngobrol Sama Gebetan

  • Natasha Erika
  • Posted on : Senin, 19 Oktober 2015

8 Kesalahan Yang Cewek Lakukan Ketika Ngobrol Sama Gebetan

Bisa ngobrol sama gebetan pastinya adalah momen yang kita tunggu-tunggu banget. Perasaan gugup dan salah tingkah pastinya ada. Tapi, jangan sampai kita melakukan 8 kesalahan yang umum dilakukan cewek ketika ngobrol sama gebetan. Apa saja itu? Yuk, kita simak!

 

Baca juga: 5 Tips Melupakan Perasaan Suka ke Gebetan

 

1. Terlalu mengungkapkan cerita cinta kita

Bayangkan perasaan seseorang ketika lagi deketin orang yang ia suka tapi orang tersebut malah banyak cerita tentang pengalaman cintanya? Pastinya, enggak enak banget, kan? Nah, begitu juga ketika ngobrol sama cowok. Usahakan enggak perlu terlalu banyak mengungkapkan  kisah cinta kita dengan cowok-cowok sebelumnya. Dan, hindari juga terlalu mengeluh menjadi seorang jomblo.

 

2. Merendahkan diri sendiri

Mungkin kita enggak mau terlihat terlalu pede atau kita ingin terlihat asyik dengan melontarkan candaan yang mencemooh diri kita sendiri, hal itu jadi penilaian lho di mata cowok. Percaya diri itu sangat penting dan sangat menarik buat siapa pun. Jika kita mulai merendahkan diri (ingat, beda ya sama rendah hati, he-he-he), cowok bakal memandang kita enggak punya pikiran positif terhadap diri sendiri.

 

3. Terlalu pendiam

(foto: ifunny.co)

Banyak cewek yang mendadak jadi pendiam ketika di sekitar gebetannya. Apalagi buat tipe cewek pemalu. Ngobrol sama gebetan bisa jadi sesuatu yang mengintimidasi. Tapi, jangan biarkan diri kita terlalu pendiam juga. Jangan-jangan gebetan menganggap kalau kita enggak tertarik sama dia. Nah, untuk mengatasinya, kita bisa memberi respon seenggaknya dengan senyuman. Tunjukkan kalau kita tertarik berada di sekitarnya.

 

4. Cemburu

Kita semua bisa saja jadi posesif walaupun enggak pacaran dengan cowok tersebut. Tapi, rasa cemburu itu sangat bikin cowok jadi ilfeel. Kalau kita kepo soal cewek lain ke gebetan, memandang enggak enak padanya ketika ia bicara sama cewek lain atau nanya soal mantan-mantannya, gebetan bakal jadi takut sama kita. Kita harus menanamkan pikiran ini dalam benak, hanya karena ia ngobrol sama cewek lain bukan berarti dia suka sama cewek itu. So, try to play it cool, girls!

 

Baca juga: 9 Ide Untuk Mengawali Percakapan Atau Berkenalan Dengan Gebetan

 

5. Terlalu sering ajak chat

Yang jadi masalah kalau kita sering ajak chat gebetan adalah hal itu terlihat kita sangat agresif. Berikan waktu juga buat dia penasaran sama kita dan kangen chat sama kita. Bikin si dia penasaran kita lagi ngapain dan pengin segera cari tahu dengan chatting kita.

 

6. Keceplosan kalau kita kepo tentang dirinya

Ketika suka sama seseorang, terkadang kita jadi pengin tahu dirinya lewat social media atau lewat orang lain. Itu hal yang normal dilakukan banyak orang, kok. Tapi, kalau kita udah terlalu kepo sampai enggak bisa mengontrol ucapan dan keceplosan di depan si dia, itu lampu kuning buat kita. Gebetan pasti akan merasa kita aneh karena tahu soal kegiatannya pas weekend padahal dia belum cerita ke kita. Hmm...


7. Terlalu menceritakan diri sendiri

(foto: ifunny.co)

Ketika gugup, kita kadang suka ngalor ngidul ngobrolnya. Di sini, kita harus berhati-hati. Jangan sampai kita ngalor ngidul ngobrolin soal diri sendiri tanpa memberi kesempatan gebetan untuk cerita. Enggak ada satu pun orang yang penting berada dalam percakapan satu arah. Usahakan untuk mengerem pembicaraan dan beri kesempatan gebetan buat ngobrol juga.

 

8. Selalu mengatakan 'Iya'

(foto: buzzfeed.com)

Si dia adalah gebetan kita, pastilah kita bakal menyetujui apa pun kata-katanya. Ketika gebetan ngobrol suatu topik, kita langsung setuju. Padahal, kita mungkin enggak suka sama pendapat si dia. Nah, cowok bakal lebih tertarik sama cewek yang penuh warna. Jadi, enggak ada salahnya buat ungkapkan hal yang enggak sependapat dengannya. Berdebat sedikit supaya obrolan jadi seru. He-he-he.


Baca juga: Hal-Hal yang Harus Dilakukan Ketika Gebetan Lewat Depan Kita

 

(sumber: gurl.com, foto: memeguy.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v