TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

Alasan Kenapa Mengurangi Makan Bukan Cara Terbaik Menurunkan Berat Badan & 4 Solusinya

  • Aisha Ria Ginanti
  • Posted on : Minggu, 24 April 2016

youtube.com

Bila ingin menurunkan berat badan, maka kita harus mengurangi porsi makan alias diet. Begitulah mantra yang selama ini kita dengar. Meski demikian, diet bukanlah cara terbaik untuk menurunkan berat badan, atau jadi langsing, lho. Ini dia alasan kenapa mengurangi makan bukan cara terbaik menurunkan berat badan & 4 solusinya.

 

Mengurangi asupan kalori memang bisa menurunkan berat badan, tetapi hanya dalam jangka pendek dan biasanya nantinya bobot tubuh bisa naik kembali (bahkan lebih dari berat badan semula).Daripada membatasi asupan makanan, lebih baik fokus pada kualitas makanan dan kapan kita harus makan.
 

Baca juga: 3 Tips Punya Berat Badan Ideal Dengan Cara Sehat & Alami Dari Gigi Hadid

 

Karena itu, daripada maksa enggak makan sampai kelaparan, lebih baik lakukan lima cara ini.

 

Waktu makan
Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, pastikan kita makan pada tiga waktu makan, yakni pagi, siang, dan malam. Hal ini sering kali diabaikan karena alasan sibuk atau tak mau berat badan bertambah.

Namun, bukan membatasi asupan kalori, melewatkan waktu makan alih-alih lebih mudah membuat kita craving atau kalap pada waktu makan berikutnya sehingga porsi makan pun bertambah besar.

Perut yang kosong karena melewatkan waktu makan juga membuat kita kelaparan atau kelelahan sehingga malas melakukan aktivitas selain duduk.

 

Baca juga: 5 Cara Alami Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat Atau Obat-obatan Enggak Sehat

1 2

Penulis :

  • Aisha Ria Ginanti

  • Cat, cooking and traveling. Creative Editor for Cewekbanget.id

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×