Grid Networks | Minggu, 25 Februari 2018 | SIGN IN | SIGN UP

Bantu Sahabatnya Atasi Kanker Payudara, Cewek Ini Membuat Kampanye Penggalangan Dana. #FriendshipGoals

  • Kamis, 25 Januari 2018 17:25 WIB

|

Girls, kalian sudah baca curhatan Dian mengenai kanker payudara stadium 3 yang dideritanya ketika dia masih berusia 26 tahun? Bagi yang belum baca bisa lihat di sini

Ternyata, sahabat-sahabat Dian enggak tinggal diam mendengar kisah Dian ini lho girls. Mereka membuat sebuah campaign di laman kitabisa.com, untuk menggalang dana untuk biaya treatment Dian yang memang membutuhkan dana yang besar.

Cewekbanget.id berhasil mewawancarai salah satu sahabat Dian, yaitu Erindia Deviana, mengenai campaign di kitabisa.com untuk Dian. Yuk kita cari tahu lebih jauh mengenai campaign ini dan sebenarnya seberapa besar efeknya bagi penderita mengenai kepedualian orang-orang di sekitarnya!

Awal Tercetus Ide Untuk Bikin Campaign Buat Dian

“Jadi ceritanya waktu itu aku sama teman-teman Komunikasi Universitas Indonesia Angkatan 2009 jenguk Dian bareng-bareng. Dari situ dia mulai cerita tentang sakitnya dan ternyata ada kendala dari segi biaya.”

Erin mengatakan kalau alasan dia dan teman-teman bikin campaign di kitabisa.com pure pengin bantu Dian karena mereka tahu kalau biaya kemo itu enggak sedikit.

(Baca juga : 9 Mitos Tentang Kanker Payudara yang Paling Sering Kita Dengar. Wajib Tahu!)

Progres campaign di kitabisa.com untuk Dian

Erin mengaku biaya yang terkumpul saat ini memang masih jauh dari target, namun sudah ada beberapa orang yang tanya via Whatsapp dan bantu share infonya lewat social media.

“Itu aja sudah Alhamdulillah banget menurutku, at least makin banyak yang aware juga sama potensi kanker payudara di usia muda."

Reporter : Indah Permata Sari
Editor : Indah Permata Sari

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×