TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

Bukan Mitos! Jodoh Memang Akan Mirip Sama Kita

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Rabu, 11 Mei 2016

Merasa sudah bertemu jodoh? (foto: huffingtonpost.com).

Bukan mitos! Jodoh kita memang akan mirip sama kita. Bukti dari sejumlah penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan dari berbagai belahan dunia menemukan jika sebenarnya manusia tertarik pada pasangan yang merupakan cerminan dari dirinya sendiri. Kamu enggak percaya? Simak uraian ini.

 

(Baca juga: 5 Tanda Si Dia Soulmate Kita)

 

1. Memiliki kepribadian yang serupa

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh para peneliti di Wellesley College di Massachusetts dan University of Kansas, ketika menjalin sebuah hubungan pertemanan atau hubungan asmara, seseorang akan lebih tertarik dengan orang yang memiliki kepribadian yang sama dengannya.

 

Survei yang dilakukan terhadap 1.523 pasangan menemukan bahwa pasangan ini memiliki rasio kesamaan sebanyak 86 persen. Selain itu, ditemukan semakin mirip kepribadian, rasio sukses hubungan juga semakin tinggi.

 

2. Wajah yang sama dengan diri sendiri atau anggota keluarga

Mungkin inilah jawaban mengapa sering kali pasangan memiliki wajah yang mirip. Ternyata, penelitian pada tahun 2010 dari Personality and Social Psychology Bulletin menemukan bahwa seseorang lebih tertarik kepada orang yang wajahnya mirip dengan anggota keluarga dan pada wajahnya sendiri.

 

(Baca juga: Mungkinkah Kita Bertemu Soulmate di Sekolah?)

1 2

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id by day, blogger by night. Email me at astri@gramedia-majalah.com :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v