Grid Networks | Minggu, 27 Mei 2018 | SIGN IN | SIGN UP

Cara Menghadapi Rasa Kehilangan Orang Terdekat Secara Tragis, Seperti Korban Bom

  • Senin, 14 Mei 2018 13:25 WIB

Yuk, lakukan hal berikut untuk menghadapi kesedihan kehilangan orang terdekat! |

Bukan hal yang mudah menghadapi kenyataan ketika harus kehilangan orang terdekat kita dengan cara yang tragis mulai dari kecelakaan, pembunuhan, hingga menjadi salah satu korban tewas dalam aksi bom terorisme.

Rasa terkejut, sedih, hingga marah yang mendalam pasti enggak terelakkan. Tapi sampai kapan kita harus berada dalam fase ini?  Life must go on. Hidup kita harus tetap berjalan, girls.

Jika kamu sedang berada dalam fase kesedihan karena kehilangan orang terdekat secara tragis, yuk hadapi dengan cara berikut!

(Baca juga: Hati-Hati, Teroris Juga Ada di Media Sosial. Begini Cara Report Akun yang Berbahaya)

Take your time

Saat berduka, setiap orang punya cara yang berbeda-beda. Ada yang cepat mengalaminya, ada juga yang membutuhkan waktu cukup lama. Tapi seenggaknya kita tetap melakukan hal yang perlu kita lakukan.

Kalau rasa duka kita mengarah ke hal yang destruktif, maka kita harus secepatnya meminta pertolongan.

undefined
Beri hormat

Kepada orang terdekat yang telah meninggal dunia, kita bisa menghormati mereka dengan berbagai cara. Misalnya dengan mengunjungi pemakamannya, jalan-jalan ke tempat yang dia sukai, menata fotonya di pigura, menceritakan kenangan-kenangan bersama dia semasa hidup, atau berdonasi.

Menghabiskan waktu untuk menghormati kenangan tentang mereka akan lebih membantu kita daripada melarikan diri dari rasa sakit karena ditinggalkan.

Reporter : Indra Pramesti
Editor : Indra Pramesti

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×