Grid Networks | Jumat, 20 April 2018 | SIGN IN | SIGN UP

Curhat 2 Cewek yang Sering Berantem Sama Pacarnya Karena Media Sosial, Pernah Ngalamin Juga?

  • Senin, 5 Februari 2018 18:45 WIB

Curhatan 2 Cewek yang Sering Berantem Sama Pacarnya Karena Media Sosial, Kamu Pernah Ngalamin Juga? |

Di zaman sekarang ini, sepertinya media sosial sudah sangat melekat dalam hidup kita ya girls. Banyak hal yang kita share lewat media sosial, termasuk perasaan kita yang sebenarnya adalah hal pribadi.

Kadang, kita enggak menyadari kalau postingan, komentar, atau status kita di media sosial bisa menyinggung perasaan orang lain, termasuk pacar sendiri lho.

Hal ini dirasakan oleh dua teman kita yang punya pengalaman berantem sama pacarnya gara-gara update-an di media sosial. Ini dia 2 cewek yang sering berantem sama pacarnya karena media sosial, kamu pernah ngalamin juga?

Posting Rasa Kesal ke Pacar di Media Sosial

undefined

“Jadi aku pernah lagi marah sama pacarku, terus karena saking keselnya aku posting deh status yang nunjukin kalau aku lagi bete sama dia. Padahal sebelumnya aku sudah beberapa kali posting emosi aku di media sosial dan dia biasa negur sih tapi enggak pernah semarah ini.

Waktu itu masih zamannya Path, dan banyak dari temanku yang kasih sticker 'laugh' cuma pacarku doang yang kasih sticker 'sad'.

Kira-kira isi update-an aku kayak gini, 'Dendi kayak bangke'. Memang sih aku sadar update-an aku itu salah banget, tapi sebenernya sadarnya pas pacarku makin marah.

Soalnya aku tuh biasa ngomong 'kayak bangke' ke teman-temanku, bahkan ke dia pun aku juga pernah bilang dan dia tahu itu bercanda aja.

Tapi pas aku posting di Path itu dia marah banget lho. Dia jarang banget marah, tapi yang kemarin itu sampe dia bilang kalau dia enggak nyangka aku bisa update kayak gitu. Terus dia juga bilang kalau aku marah seharusnya aku enggak usah umbar di media sosial.

Dia bahkan bilang aku ngelakuin hal itu motifnya biar bisa dibaca sama cowok lain dan mereka jadi tahu kalau hubungan aku dan pacarku lagi enggak baik.

Tuduhan dia itu salah tapi ngena banget sih di hati aku. Setelah dia marah itu sih aku jadi sadar kalau ada hal-hal yang ternyata bakal beda arti kalau dibaca. Jadi abis itu aku enggak pernah lagi update rasa kesalku di media sosial.” - Dinda, 21 tahun.

Dari curhatannya Dinda ini, kita bisa mengambl pelajaran kalau apa yang kita dengar dan apa yang kita baca bisa jadi salah persepsinya, meskipun kata-katanya sama.

Meskipun ungkapan Dinda itu biasa dia jadikan candaan, tapi ketika kita melihatnya dalam bentuk tulisan memang terkesannya jadi kasar dan mengejek orang lain.

Sebenarnya pun kalau ini diucapkan juga enggak baik ya girls, jadi sebaiknya kita harus tetap menghindari kata-kata yang mengejak dan merendahkan orang lain. Meskipun orang lain yang kita ajak bercanda itu tahu kalau kita lagi bercanda.

Lalu untuk hal emosi seperti yang dialami Dinda, memang sebaiknya enggak kita tunjukkan di media sosial. Mungkin tuduhan pacarnya Dinda itu salah, tapi wajar jika dia bisa punya prasangka negatif seperti itu karena posisinya mereka berdua lagi sama-sama emosi.

Untuk itu, kalau lagi marahan sama pacar maka seharusnya dibicarakan dengan baik-baik dan enggak perlu posting ke media sosial dan orang lain jadi tahu masalah pribadi kita.

(Baca juga : 5 Masalah Sepele dalam Pacaran yang Bisa Bikin Kita Berantem Sama Pacar)

Reporter : Indah Permata Sari
Editor : Indah Permata Sari

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×