TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

Curhat Gawat: Boleh Enggak Pura-pura Cuek Padahal Tahu Gebetan Suka?

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Rabu, 6 Juli 2016

Pernah mengalaminya?

Dhiya mengirimkan pertanyaan sulit ini via email untuk dibantu jawab oleh psikolog, Mbak Vera. Katanya akhir-akhir ini dia sadar gebetannya suka sama dia. Tapi malah pura-punya cuek. Bener enggak yah apa yang Dhiya lakukan? Buat kamu yang mengalaminya juga, siapa tahu terbantu dengan jawaban Mba Vera, girls.

 

Halo Mbak Vera,aku punya teman cowok sekelas yang beberapa bulan belakangan ini dia bersikap aneh kepadaku. Gini, kan sudah hampir 3 tahun aku sekelas sama dia. Dan selama itu pun hubungan aku dan dia itu ya kayak layaknya teman biasa. Dulu itu aku jarang sapa dia, ataupun bicara basa-basi ke dia. Ngobrolnya pun bahas soal pelajaran aja. Sekarang? Dia sering ngobrol sama aku, tapi dia duluan yang ngajak ngomong. Kami jadi sering bercanda dan dia selalu bikin aku tertawa. Aku suka mendapati dia memandang aku, dan dia suka jadi tiba-tiba menoleh. Aku rasa dia suka sama aku deh? Soalnya dia nunjukin sikap kalau dia suka sama aku. Tapi aku gak mau kegeeran dulu, nanti tau-taunya di-PHP-in, kan sakit.  Sebenarnya aku orangnya peka banget, Cuma aku pura-pura gak peka aja. Terlebih lagi, aku baca ramalan cinta Libra di majalah kaWanku yang no.218-2015, disitu tertulis ‘Cinta: Duh, ternyata kita ditaksir sama sahabat sendiri!’. Duh Mbak, apa yang harus aku lakukan ke dia? Nanya langsung kenapa dia sikapnya begitu? Tolong sarannya dong Mbak Vera. Thanks Before..

 

Jawab:

Hello Dhiya, tampaknya firasatmu benar tentang dia naksir padamu. Meski naksirnya dia tak ada kaitan dengan ramalan zodiak siiih.. Kalau kamu memang suka padanya mengapa tak mencoba meningkatkan 'level' hubungan kalian? Dari yang sekedar basa-basi menjadi lebih berisi dan mendalam? Janjian saja bertemu dengannya‎ untuk melakukan kegiatan bersama, bisa cari buku, nonton film2 terbaru yang sudah kalian bicarakan sebelumnya, hingga belajar bareng. Selama kalian berdua memiliki rasa yang setara mudah-mudahan jauh dari PHP kok dear;) Good luck ya!

 

Kalau kamu memang suka padanya mengapa tak mencoba meningkatkan 'level' hubungan kalian? Selama kalian berdua memiliki rasa yang setara mudah-mudahan jauh dari PHP kok.

 

Kalau kamu tertarik buat mendapatkan jawaban dari Mbak Vera atas masalah gawat yang sedang kamu alami, langsung tanya aja. Kirimkan via email ke kawanku-mag@gramedia-majalah.com dengan subject HELP. Atau bisa juga via SMS ke nomor 08121095999. Cara kirim: WHELP (spasi)/ Nama/ Umur/ Jenis Kelamin/ Tempat Tinggal/ Help/ Isi curhat. Kalau punya masalah jangan dipendam, girls!

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×