Grid Networks | Senin, 21 Mei 2018 | SIGN IN | SIGN UP

Curhatan 4 Cewek Indonesia Mengenai Pengalaman Pertama Kali Patah Hati dan Nasihat yang Ingin Mereka Dengarkan

  • Selasa, 13 Maret 2018 20:50 WIB

Curhatan 4 Cewek Indonesia Mengenai Pengalaman Mereka Saat Pertama Kali Patah Hati dan Nasehat yang Ingin Mereka Dengarkan | koreaboo.com

Saat kita berani untuk mengetahui seperti apa rasanya mencintai dan dicintai. Kita juga harus berani untuk menanggung resiko merasa sakit hati ketika cinta pertama enggak berakhir bahagia. Merasa patah hati memang enggak enak banget, tapi hal ini harus kita jalani dan lewati girls.

Perlu kamu ketahui bahwa kamu enggak sendirian. Banyak cewek yang pernah mengalami hal seperti ini juga girls. Yuk lihat curhatan cewek Indonesia mengenai pengalaman mereka saat pertama kali patah hati dan nasihat yang ingin mereka dengarkan.

undefined

Pengalaman patah hati itu waktu aku dan dia udah dekat banget ibarat teman rasa pacar tapi dia lebih milih jadian sama orang lain. Aku cara move on sama dia itu lama sih tapi aku cenderung bersikap cuek aja enggak aku pikirin dan waktu yang biasanya sama dia aku gunakan buat melakukan kegiatan lain, menyibukkan dirilah. - Natasha 17th.

Girls, ketika kamu mengalami hal yang sama kayak Natasha, yaitu udah dekat banget bahkan sudah seperti jadian tapi ternyata dia milih cewek lain, maka nasihat yang tepat adalah “Kamu bisa dapat yang lebih baik kok, dan kamu bakalan mendapatkannya”.

Cowok enggak cuma dia saja girls, di luar sana masih ada cowok yang tulus sama kamu dan pasti dia jauh lebih baik dari cowok yang putus sama kita sebelum jadian itu. Tanamkan saja dalam diri kita, bahwa orang baik pasti akan mendapatkan pasangan yang baik pula!

(Baca juga : 6 Cara Melupakan Cowok yang Kita Suka Tapi Enggak Pernah Jadi Pacar, Alias Gebetan Abadi)

undefined

Patah hati itu susah banget obatnya, bahkan untuk patah hati yang pertama, aku masih inget sakitnya sampai sekarang. Sulit banget untuk ngatasin kalau yang keserang udah hati. Patah hati yang paling menohok sih karena cinta. Rasanya kalau soal cinta tuh move on nya ya udah gitu enggak mau chat dan berhubungan dalam bentuk apapun sama yang bikin sakit hati. Tapi cukup sadar, bahwa itu tidak baik untuk keberlangsungan hidup di masa mendatang. Jadi masih belum menemukan solusi jitu sebetulnya. - Nugraheni 22 thn

Buat Nugraheni dan cewek lainnya yang punya pengalaman serupa, “Jangan lagi bales chat dari dia!”. Kita memutuskan untuk enggak lagi bales chat dari dia karena kita pengin harapan kita berhenti sampai di sini saja. Cara Nugraheni udah benar kok dengan berhenti chat lagi sama orang yang udah bikin dia sakit hati, tentunya kalau hal yang berkaitan dengan masa lalu kemarin memang sebaiknya disudahi saja.

Kecuali kala ada urusan lain yang mengharuskan kita tetap berhubungannya di luar masalah patah hati kemarin ya kita harus lebih bersabar dan enggak boleh mutusin tali silaturami. Misalnya, kamu dan cowok itu harus terus komunikasi karena ada project bareng maka prinsipnya professional saja girls. Memang berat, tapi harus dijalani dan kita harus bisa lebih bijaksana dalam hal ini.

(Baca juga : 4 Tips Gampang Agar Segera Move On Saat Cinta Bertepuk Sebelah Tangan)

undefined

Pengalaman aku patah hati yaitu waktu aku SMA, cara aku move on nya dengan menyibukkan diri sama kegiatan sekolah sih biar enggak ada waktu kosong buat kepikiran lagi. Tapi kalau lagi kepikiran biasanya aku kasih toleransi diri aku buat galau dengan dengerin lagu galau. Jadi sedih-sedihnya diabisin biar besok enggak sedih lagi deh. Atau nge-block akun mantan haha. Bukannya enggak terima atau benci, tapi kalau apa-apa harus lihat aktivitasnya di medsos itu malah bikin lama move on nya. Nanti kalau udah mendingan baru deh di unblock. – Jessica, 19 tahun.

Benar banget cara move on yang dilakukan oleh Jessica, yaitu dengan memberikan waktu buat kita sendiri untuk merasa galau. Nasihat “Enggak masalah untuk menangis, girls” tepat banget diberikan buat Jessica dan cewek lain yang juga merasakan hal yang sama.

Biarkan rasa marah kita mengalir lewat air mata kita. Memang sih patah hati kita enggak akan selesai hanya dalam waktu semalam saja, tapi suatu saat nanti setelah kamu menangis maka kamu akan merasa lebih kuat dari sebelumnya girls.

Reporter : Indah Permata Sari
Editor : Indah Permata Sari

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×