Grid Networks | Jumat, 20 April 2018 | SIGN IN | SIGN UP

Enggak Perlu Sedih Buat Kita yang Belum Pacaran Sampai Kuliah, Itu Bukan Lomba Untuk Dimenangkan

  • Sabtu, 13 Januari 2018 11:30 WIB

Enggak Perlu Sedih Buat Kita yang Belum Pacaran Sampai Kuliah

Mungkin saat ini kita sedang berada dalam posisi ini, mungkin pula ini sedang dialami oleh sahabat atau teman terdekat kita, mungkin kita pernah berada dalam posisi ini dan bisa mendeskripsikan bagaimana perasaan kita.

Waktu ketika semua teman-teman kita sudah sibuk dengan pacarnya masing-masing, sudah saling berbagi cerita tentang pacarnya, saling berlomba duluan meng-update di medsos bareng pacar, sedangkan kita… belum pernah pacaran sama sekali sampai kuliah.

Ketika teman-teman kita bertanya, “Kamu sudah punya mantan berapa?” lalu kita hanya bisa menggaruk kepala pelan dan bingung harus menjawab apa.

Karena kita enggak punya mantan. Ketika teman-teman pada galauin pacarnya yang cuek dan enggak ada kabar seharian, kita enggak tahu cara menghibur yang tepat karena kita enggak pernah merasakan galau karena pacar.

Salah enggak sih belum punya pacar sampai kuliah? Sama sekali enggak salah.

undefined
.
“Aku punya 3 sahabat dan sudah dekat banget dari SMP sampai sekarang kuliah. Dari dulu kalau curhat bareng mereka, ya enggak jauh-jauh bahas tentang cowok. Pernah juga mereka semua sudah punya pacar dan hanya aku yang belum. Aku merasa baik-baik saja dan enggak baper juga, sih. Meski sahabatku sering nanya kapan aku mau pacaran. Sebenarnya dalam hati, ya belum siap saja.” (Tetha, 20 tahun)

“Dulu pernah banget galau karena belum pacaran sampai SMA. Saking galaunya, aku pernah mikir ‘Jangan-jangan gue enggak laku kali ya?’. Jadi nyesal pernah ngomong gitu, punya pacar atau enggak itu adalah pilihan kita. Karena ketika dideketin cowok pun tapi aku belum siap, jadinya malah enggak enak sendiri.” (Maureen, 19 tahun)

Apa kah kamu juga merasakan hal yang sama? Klik halaman berikutnya untuk tahu kenapa kita enggak perlu khawatir kalau belum punya pacar, ya!

undefined
.
Pacaran Bukan Lomba

Tanamkan dan ucapkan terus dalam hati kita kalau pacaran itu bukan lomba bareng teman yang harus ada pemenangnya.

Reporter : Debora Gracia
Editor : Debora Gracia

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×