Grid Networks | Jumat, 19 Januari 2018 | SIGN IN | SIGN UP

Enggak Semua Tren Fashion di Instagram Harus Kita Tiru, Terpenting Kita Nyaman dengan Diri Sendiri

  • Sabtu, 13 Januari 2018 14:00 WIB

Haruskah mengikuti semua tren fashion yang lagi berkembang saat ini?

Lewat perkembangan teknologi yang pesat, kita bisa gampang banget melihat tren yang sedang terjadi di dunia. Termasuk tentang tren fashion yang ramai di medsos seperti Instagram.

Banyaknya seleb-seleb medsos yang menunjukkan gaya fashion mereka lewat #OOTD bikin kita dengan mudah menangkap informasi tentang perkembangan fashion saat ini.

“Aku suka banget lihat feed Instagram para seleb medsos atau pun vlogger yang sering menunjukkan foto-foto #OOTD mereka memakai baju yang lagi nge-hits. Coba saja lihat IG-nya Evita Nuh atau Valerie Thomas, pasti tahu kalau gaya mereka asik banget. Jadi pengin mencobanya tapi takut juga. Aku takut merasa enggak cocok dan jatuhnya aneh kalau berpakaian seperti mereka.” (Renata, 19 tahun)

Tren fashion itu akan selalu berputar, girls. Tren yang sekarang lagi digandrungi banyak cewek-cewek mendapat inspirasi juga dari gaya tahun 1950-an dan mungkin banget kalau tren tahun depan akan berubah lagi.

Kalau dalam pemikiran kita hanya bagaimana caranya untuk jadi yang paling nge-hits dan foto #OOTD kita mendapatkan banyak likes di Instagram, kayaknya enggak ada habisnya, deh.

Coba ambil pemikiran dari model dan juga aktris, Kate Upton. Cewek yang juga sahabatnya Taylor Swift ini pernah bilang kalau hal utama yang harus dimiliki oleh seorang cewek adalah kepercayaan diri.

Rasa percaya diri yang kita tularkan pula ke teman-teman kita lainnya. Permasalahannya bukan hanya tentang mengikuti tren di Instagram atau enggak, melainkan bagaimana cara kita percaya diri dengan apa yang kita pakai.

Tapiiii… Bukan berarti kita enggak usah mengikuti tren fashion di Instagram yang lagi berkembang, lho! Boleh banget ikut tren hanya saja harus ada rules yang harus kita ikuti. Apakah itu?

undefined
Enggak Semua Tren Fashion di Instagram Harus Kita Tiru, Terpenting Kita Nyaman dengan Diri Sendiri

Tahu Kebutuhan Kita

“Selama ini aku kurang nyaman dengan penampilanku. Aku pengin mencoba tren-tren berpakaian yang sekarang lagi ramai di medsos Instagram. Aku ingin sekali tampil berbeda, tapi aku merasa aneh sendiri kalau mencoba berganti penampilan. Ditambah lagi aku mudah sekali merasa tersinggung kalau ada teman yang mengkritik penampilan baruku. Gimana ya cara mengatasinya?” (Theo, 20 tahun)

Reporter : Debora Gracia
Editor : Debora Gracia

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×