Grid Networks | Rabu, 17 Januari 2018 | SIGN IN | SIGN UP

Ini Dia 9 Bentuk Puting Payudara yang Kita Miliki. Kamu Wajib Tahu!

  • Kamis, 30 November 2017 17:45 WIB

Jangan takut kalau bentuknya berbeda dengan puting pada umumnya! | foto: pinterest.com

Selain payudara dan vagina kita yang emmiliki bentuk masing-masing, ternyata putting payudara juga punya bentuk yang berbeda-beda lho. Yuk kenali 9 bentuk-bentuk puting payudara yang kita miliki. Jangan takut kalau bentuknya berbeda seperti pada umumnya!

(Baca juga: Ternyata Selama Ini Kita Memakai Bra Dengan Salah. Berikut Cara yang Benar!)

Puting Tidak Rata (bumpy)

undefined
foto: seventeen.com

Banyak yang mengira kalau puting  ini tidak wajar karena muncul bentol kecil mirip seperti jerawat. Tapi ternyata, puting tidak rata adalah normal. Bentol-bentol tersebut dinamakan kelenjar Montgomery, yang berbeda-beda bentuk pada masing-masing perempuan.

Puting Datar (flat)

undefined
foto: seventeen.com

Puting ini tidak menonjol alias rata atau menyatu dengan areola. Puting ini hanya akan menonjol saat diberi rangsangan atau perubahan suhu, tapi tidak akan semenonjol puting pada normalnya.

Puting Bengkak (puffy)

undefined
foto: seventeen.com

Mirip seperti puting datar, jenis puting ini cenderung menyatu dengan areola alias enggak menonjol sendiri. Tapi pada puting bengkak, areolanya lebih menonjol atau besar.

Puting Terbalik (inverted)

undefined
foto: seventeen.com

Seperti namanya, bentuk puting yang satu ini memang terbalik dan terlihat seperti masuk ke dalam payudara. Sehingga membentuk lesung atau melipat ke arah dalam areola. Puting terbalik biasanya mulai bisa terjadi saat masa pubertas atau masa remaja.

Reporter : Indra Pramesti
Editor : Indra Pramesti

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×