Grid.ID Networks | Sabtu, 19 Agustus 2017 | SIGN IN | SIGN UP

Mungkinkah Kita Bertemu Soulmate di Sekolah atau Kampus?

Reporter : Astri Soeparyono
Editor : Astri Soeparyono

Pengen bertemu soulmate? (foto: hollywoodtake.com).

Kemungkinan ketemu soulmate di sekolah?

Ketemu soulmate di sekolah bakal serasa mimpi yang jadi kenyataan. Ini memang bukan hal yang mustahil, tapi cukup jarang seseorang bisa menemukan soulmate mereka di sekolah. Tim Facebook Data Science pernah membuktikan hal ini lewat projek bernama From Classmates to Soulmates.

 

Dalam proyek ini terbukti, hanya 15 persen pasangan yang menikah dengan high school sweetheart alias pacar SMA mereka. Dari jumlah pasangan itu pun mereka belum bisa menyimpulkan apakah mereka bersama sejak di bangku sekolah atau bertemu ketika sudah lulus. Di sisi lain, sebanyak 28 persen pasangan bertemu di kampus yang sama.

 

Soulmate
Ketemu soulmate di sekolah
bakal serasa mimpi yang jadi kenyataan
(foto: pinterest.com).

 

Meskipun begitu, bukan berarti kita lantas putus harapan dan enggak boleh pacaran, lho. Hi-hi-hi. Menurut penelitian dari Michigan State University (MSU), kita memang enggak boleh terburu-buru menentukan pilihan. Tapi, menunggu lama untuk berhubungan sama orang yang kita sukai bakal bikin kita merasa kosong dan kesepian.

 

Dalam penelitian ini juga disebutkan, enggak ada salahnya menjalin hubungan sampai kita merasa yakin bahwa dia orang yang tepat. Pacaran di usia kita bakal membuka wawasan tentang berbagai karakter cowok dan bagaimana kita belajar menghadapi karakter tersebut dan berbagai konflik yang menyertainya.

 

Jadi, selamat ‘berburu’ soulmate kita, girls! Katanya, kalau dalam hati tiba-tiba kita nyanyiin lagu Love Story dari Taylor Swift ini, bisa jadi kita mulai percaya kalau kita bertemu sama sang soulmate, he-he-he. Oh ya? (lana)

 

 

(Baca juga: Tanpa Kita Sadari, Ini 5 Tanda Kita Belum Siap Pacaran)

Reporter : Astri Soeparyono
Editor : Astri Soeparyono

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×