TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

Penelitian Bilang, 'Merebut' Pacar Orang Enggak Bakal Bahagia

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Kamis, 17 Desember 2015

Penelitian Bilang, 'Merebut' Pacar Orang Enggak Bakal Bahagia

Ada, lho, studi yang meneliti ini. Malah ada tiga peneltiain terpisah di Inggris yang dikhususkan untuk meneliti ini. Para ahli meneliti sifat dan pola hubungan orang-orang yang meninggalkan pacarnya untuk orang lain. Dan bagaimana hubungan yang mereka punya setelah itu. Dan hasilnya, penelitian bilang 'merebut' pacar orang enggak bakal bahagia. Hasil penelitian ini berlaku baik untuk cowok maupun cewek. Penasaran kenapa? 

(foto: collegetimes.com)

 

(Baca juga: Naksir Cowok Lain Padahal Sudah Punya Pacar)

 

Apa maksudnya 'merebut?'

Yang dimaksud dengan 'merebut' dalam penelitian ini adalah, mendekati seseorang padahal tahu dia sudah punya pacar. Melakukan berbagai cara dan strategi supaya hubungan orang yang didekati bisa putus dan menjalin hubungan dengan kita. Walaupun kata yang dipakai adalah kata aktif 'merebut' tapi sebenarya ini terjadi karena keinginan dua pihak, baik si cowok dan si cewek. Dalam istilah bahasa Inggris ini disebut mate poaching

 

Dan objek penelitian ini adalah cewek dan cowok yang meninggalkan pacarnya untuk orang lain dengan berbagai alasan. Yang pasti, begitu putus, dia langsung menjalin hubungan baru dengan orang baru ini.


5 sifat yang sama

 

(foto: gifsgallery.com)

 

Dari hasil penelitian dan survey pada orang-orang yang ninggalin pacarnya untuk orang lain, ditemukan 5 sifat yang sama. Mereka memiliki rasa kurang peduli pada pasangan, kurang pandai mengendalikan diri, narsis, sulit membuka diri sepenuhnya pada orang lain, kurang suka bergaul di lingkungan sosial. 

 

(Baca juga: Digodain Sama Cowok Yang Udah Punya Pacar?)


Kenapa enggak bahagia?

(foto: feedyourfictionaddiction.com)

 

Penelitian ini mempelajari hubungan baru para cowok atau cewek yang meninggalkan pacarnya untuk orang lain ini selamas 36 bulan. Dan seperti dirilis di Glamour.com, ternyata hasilnya kebanyakan negatif. Yang terjadi adalah hubungan mereka enggak punya komitmen yang kuat, selalu enggak puas sama pasangan, selingkuh lagi, dan terus mencari orang atau hubungan baru yang dinilai lebih baik. Mirip dengan omongan, "kalau dia bisa ninggalin seseorang buat kita, bukan enggak mungkin dia ninggalin kita buat orang lain." 

 

Kalau suka sama pacar orang?

(foto: gifsgallery.com)

 

Pakar hubungan mengatakan, lebih baik kita menunggu cowok yang kita suka itu putus dengan sendirinya tanpa ikut campur dari kita. Dan dia juga harus move on dulu dari perasaannya sama mantannya sebelum menjalin hubungan baru sama kita. Karena ketika dia belum move on, perasaannya sama kita bisa jadi cuma sementara. Alias sisa-sisa emosi yang masih dia pendam dari hubungan sebelumnya. 

 

Duh, makanya banyak yang bilang mendingan jangan sampai suka sama pacar orang lain yah, girls.

 

(Baca juga: 10 Tanda Kita Harus Melupakan Cowok Yang Kita Suka)

 

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id by day, blogger by night. Email me at astri@gramedia-majalah.com :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v