Grid Networks | Jumat, 23 Februari 2018 | SIGN IN | SIGN UP

Rambu-Rambu Yang Harus Kita Lakukan Saat PDKT Atau Mencari Gebetan Via Online

  • Rabu, 20 Agustus 2014 23:00 WIB

Rambu-Rambu Yang Harus Kita Lakukan Saat PDKT Atau Mencari Gebetan Via Online

Karena makin banyak aplikasi dating yang keren, kita harus tahu dulu rambu-rambu yang harus kita lakukan saat pdkt atau mencari gebetan via online. Kalau kita lengah atau melakukan kesalahan saat mencari gebetan dan pdkt via online, bisa saja berakibat fatal yang akan merugikan kita nanti. Misalnya cyber bully, kekerasan atau pelecehan seksual bahkan tindakan penculikan. Supaya enggak salah sikap atau terjerumus dengan orang yang salah, kenali yuk rambu-rambu yang harus kita lakukan saat pdkt atau mencari gebetan via online.

 

Kenali Lebih Jauh

Berkenalan secara online, artinya kita enggak punya petunjuk siapa dia dan bagaimana sikapnya. Kenali dia lebih jauh supaya kita enggak salah memilih gebetan. Jangan mudah percaya sama foto cowok yang cute, karena belum tentu itu akun asli. Kita bisa melihat posting atau komentar dia atau mencari media sosial lain supaya kita mudah mencari tahu siapa dia. Misalnya melalui Path, Twitter, Facebook dan lain-lain.

 

Baca juga: Hal Yang Diinginkan Setiap Cowok Saat Kencan Pertama

 

Ngobrol Sehat

Selama kita aktif di dunia maya dengan dia, sebaiknya kita tetap ngobrol secara sehat. Saat chat atau video confrence di dunia maya enggak ada yang mengetahui apa yang kita bicarakan nanti. Supaya enggak salah sikap yang bisa merugikan kita nanti, coba ajak ngobrol dengan sehat. Kalau sikapnya berubah atau obrolannya mengarah seks, segera tinggalkan chat. Laporkan ke orangtua kita dan media sosial yang bersangkutan.

 

Reporter : Marti
Editor : Marti

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×