Grid.ID Networks | Kamis, 17 Agustus 2017 | SIGN IN | SIGN UP

Sering Ngerasa Galau dan Enggak Bahagia? Mungkin Kita Masih Belum Bisa Mengusir 8 Emosi Negatif Ini

Reporter : Lana Syahbani
Editor : Lana Syahbani

Sering Ngerasa Galau dan Enggak Bahagia? Mungkin Kita Masih Belum Bisa Mengusir 8 Emosi Negatif Ini

Semua orang kepengin menjalani hidup bahagia. Ada hal-hal yang mesti kita perhatikan biar bisa lebih positif dan ngejalanin hidup bahagia, salah satunya gimana cara mengatur emosi. Nah, dari seluruh emosi yang kita rasakan, beberapa di antaranya mesti diusir jauh-jauh dan diubah jadi energi positif. Mau tau apa saja? Simak selengkapnya lewat artikel Sering Ngerasa Galau dan Enggak Bahagia? Mungkin Kita Masih Belum Bisa Mengusir 8 Emosi Negatif Ini.

 

Baca juga: Keren! 10 Cewek Indonesia Ini Membuktikan Kalau Cewek Bisa Jadi Apa Saja

 

1. Perasaan insecure

Kekhawatiran berlebih tentang sesuatu yang enggak jelas bakal bikin kita pusing sendiri. Kita ngerasa terancam dan malah merasa depresi jadinya. Biar bisa mengusir perasaan kayak gini, coba pahami sumber kekhawatiran kita. Kelilingi juga diri sama orang yang punya pola pikir positif.

 

2. Kesedihan yang muncul secara konstan

Emosi semacam ini bikin kita ngerasa enggak nyaman, sedih, dan menyesal. Hal ini juga akan mengubah cara kita mengambil keputusan. Kesedihan akut ini juga bisa berpengaruh besar sama hubungan kita dengan orang di sekitar. Buat ngusir perasaan kayak gini, camkan pada diri sendiri bahwa kita bukan yang paling menderita. Masih banyak orang lain yang punya masa lalu pahit, tapi berhasil melawan kesedihan mereka.

 

3. Ketidakpuasan enggak berujung

Sedihnya Jadi Anak Rantau.. Kangen Rumah, Susah Adaptasi, dan Lingkungan Baru yang Enggak Enak!

Namanya juga manusia, pasti enggak pernah ngerasa puas. Tapi, ada kalanya ketidakpuasan ini jadi racun buat diri sendiri, apalagi kalau bikin kita jadi cewek super ambisius. Kalau begini, kapan bahagianya? Coba terima diri kita apa adanya dan enggak usah terlalu peduli sama ekspektasi orang lain. Belajar dari kesalahan, tinggalkan jauh di belakang, dan move on.

 

4. Selalu ngerasa enggak mampu

foto: adererror.com

Kita memang seringkali gagal melakukan sesuatu, tapi bukan berarti kita enggak bisa. Perasaan selalu ngerasa enggak mampu ini enggak akan bikin kita ke mana-mana. Kita malah meragukan kemampuan diri sendiri dan enggak bisa mencapai apa yang kita mau. Lupakan kata-kata ‘Aku enggak bisa’ atau ‘Aku enggak tau’ dan ganti itu semua sama pola pikir kita selalu bisa belajar tentang semua hal.

 

Baca juga: Perang Dingin dengan Orangtua, Sedih Tapi Gengsi Juga Buat Minta Maaf Duluan. Harus Gimana, Ya?

 

Reporter : Lana Syahbani
Editor : Lana Syahbani

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×