TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

Sikap Yang Harus Dihindari Ketika Baru Jadian (Bagian 1)

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Senin, 26 Mei 2014

Sikap Yang Harus Dihindari Ketika Baru Jadian (Bagian 1)

Ketika baru jadian, kita masih berada dalam masa adaptasi dan saling mengenal. Karena itu, hubungan yang terjalin masih rapuh banget. Sehingga, ada beberapa sikap yang harus dihindari ketika baru jadian. Agar hubungan yang baru terjalin ini bisa bertahan lama.

 

Melarang-larang Pacar

Ketika baru jadian, bawaannya pasti pengin berduaan terus. Karena itu, tanpa disadari kita jadi membatasi gerak pacar. Ketika dia pengin menghabiskan waktu dengan teman-temannya, kita langsung marah dan merasa ditinggalkan.

 

Sikap ini harus dikurangi. Soalnya, dengan membatasi pacar dan menghalang-halangi dia untuk menghabiskan waktu bareng teman-temannya, malah membuat dia menjauh.

 

Begitu juga ketika kita mengeluarkan banyak larangan yang harus dipatuhinya. Bisa saja dia berpikir kalau cewek yang didekatinya dulu dengan cewek yang jadi pacarnya sekarang itu pribadi yang berbeda. Enggak mau, kan, hubungan yang masih seumur jagung ini berakhir hanya karena kita suka melarang-larang?

 

Ikut-ikutan Dia

Hanya karena kita masih baru jadian, bukan berarti kita tiba-tiba menyukai semua yang dia suka, dan membenci apa yang dia enggak suka. Dengan ikut-ikutan selera dia, kita membuka kesempatan kepada pacar untuk jadi egois dalam hubungan ini, dan mengabaikan kebutuhan kita sendiri.

 

Dikhawatirkan, nanti hal ini bisa menjadi masalah besar, salah satunya menjadi sumber pertengkaran. Just be yourself is the right thing to do.

 

Too Much Texting

Ketika baru jadian, bawaannya pengin ngobrol terus. Akibatnya, kita jadi mengirim banyaaaaak banget pesan untuk dia. Awalnya mungkin terliuhat lucu, tapi lama-lama cowok bisa menganggap hal ini jadi menyebalkan.

 

Dia jadi merasa kita terlalu mengikuti kehidupannya setiap hari dan belum tentu juga dia perlu tahu detail keseharian kita sampai ke hal terkecil. Give him a break throughout the day.

 

Baru, deh, pas malamnya kita bisa puas-puasin cerita tentang apa aja yang dialami hari ini. Tentunya, hal ini lebih menyenangkan ketimbang mengirim pesan terus-terusan.

 

(iif, foto: movie.douban.com)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×