Grid Networks | Sabtu, 16 Desember 2017 | SIGN IN | SIGN UP

Social Media Manager, Pekerjaan Tepat Untuk Cewek yang Aktif di Medsos. Tertarik?

  • Minggu, 13 Agustus 2017 22:10 WIB

Foto: facebook.com

Buka Facebook, Twitter, Youtube, ataupun Instagram, sudah jadi bagian dari keseharian kita. Dari berbagai media sosial ini, kita membangun identitas di dunia maya. Hal yang sama juga dilakukan oleh mereka yang berprofesi sebagai social media manager, girls. Bedanya, mereka mengurus berbagai akun media sosial ini untuk membangun image perusahaan atau produk. Kedengarannya sepele, tapi profesi ini sebenarnya punya tingkat kerumitan tersendiri. Serunya, pekerjaan ini cocok buat kita yang suka banget dan aktif di medsos. Yuk simak cerita Thieka, seorang social media manager yang berhasil ini bisa membangun identitas produk di dunia maya.

 

Baca juga: Cewek Jago Komputer Ini Pernah Bekerja di Microsoft Indonesia Waktu Berumur 20 Tahun. Hebat Banget!

 

Menciptakan Image

Atika Pratiwi, atau yang akrab dipanggil Thieka ini adalah seorang social media manager dari Havas Media Group Indonesia. Menurut Thieka, social media manager mesti memikirkan strategi sebelum menjalankan berbagai media sosial.

“Mereka mesti melihat peluang untuk membangun awareness tentang perusahaan atau brand yang sedang dipegang. Social media manager juga harus menggali dan menganalisis data untuk mendapatkan insight dari audiens yang menjadi target perusahaan atau brand. Setelah itu, baru deh mereka melakukan pembagian tugas dan menjalankan akun-akun media sosial perusahaan atau brand yang mereka pegang,” jelasnya.

 

Jam Kerja Fleksibel

Sehari-harinya, social media manager berhubungan dengan tim internal, kayak content writer, account excecutive, art director, sampai klien dan vendor. Sama halnya seperti pekerja kantoran biasa, social media manager bekerja delapan jam sehari. Tapi, terkadang jam kerjanya jadi lebih fleksibel ketika dikejar deadline. Bagi Thieka, semua itu bakal terasa worth it ketika hasil kerja kita dihargai oleh klien dan orang lain.

Reporter : Ifnur Hikmah
Editor : Ifnur Hikmah

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×