TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

Susahnya Punya Pacar yang Posesif Banget.. Itu Tanda Perhatian Atau Sebaliknya, Ya?

  • Debora Gracia
  • Posted on : Senin, 20 Maret 2017

Rasa posesif berlebihan bisa dilihat dari sikapnya pada kita.

Menghalangi untuk Bertemu Teman-teman

“Aku pernah punya pacar dan awalnya aku senang banget karena dia adalah pacar paling perhatian dan romantis. Dia selalu menunjukkan perhatiannya kepadaku dan itu sweet banget untukku. Sampai beberapa bulan jalan bareng, dia mulai menunjukkan keanehan. Aku sebut keanehan karena setiap ketemuan dia selalu sibuk mengecek handphone-ku dan memeriksa semua history chat. Aku jadi capek karena dicurigain terus setiap ada nama cowok di chatku padahal semua hanya teman biasa. Enggak berhenti sampai di situ, dia juga sering marah kalau aku telat memberikan kabar untuk alasan apa pun. Di situlah aku sadar, aku capek dengan hubungan yang enggak sehat seperti ini.” (Fanny, 18 tahun)

“Aku punya satu geng dari SMP dan kami memang akrab banget. Ketika aku jadian dengan seorang cowok waktu kita kelas 3 SMA, awalnya semua baik-baik saja. Teman segengku juga kenal dengan cowokku begitu pula sebaiknya. Tapi tiba-tiba pacar mulai uring-uringan kalau aku lagi jalan bareng teman segengku, padahal setelah itu aku selalu meluangkan waktu bertemu dengan dia. Atau paling enggak kasih kabar padanya. Dia marah katanya aku terlalu sibuk dengan teman-temanku dan parahnya, ia sempat memintaku untuk berhenti main bareng teman segengku. Aku ikut marah dong jadinya dan berantem waktu itu.” (Sherly, 20 tahun)

Rasa posesif yang berlebihan membuahkan sebuah pertengkaran yang enggak bisa dihindari. Kenapa dia bisa jadi protektif banget? Kenapa pula kita harus menurut bila ia ‘melarang’ kita untuk melakukan sesuatu di luar keinginannya? Yuk, klik halaman selanjutnya untuk tahu jawabannya.

1 2 3

Penulis :

  • Debora Gracia

  • Creative Writer untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek itu bisa jadi kuat, mandiri, tapi enggak meninggalkan sisi femininnya.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×