TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

Susahnya Punya Pacar yang Posesif Banget.. Itu Tanda Perhatian Atau Sebaliknya, Ya?

  • Debora Gracia
  • Posted on : Senin, 20 Maret 2017

Pacar posesif tanda dia sebenarnya tidak percaya diri.

Tidak Percaya dengan Diri Sendiri

Rasa posesif kepada pasangan secara berlebihan sebenarnya datang dari permasalahan diri sendiri, yaitu tidak percaya diri. Hal ini diungkapkan oleh seorang psikolog dan dosen, Fara Dwi Andjarsari, S.Psi, M.Si, yang mengatakan,

"Orang dengan tipe sifat yang posesif ini adalah tipe orang yang tidak percaya dengan dirinya sendiri. Contohnya, orang ini tidak percaya diri kalau dirinya memiliki kelebihan. Orang dengan tipe posesif juga cenderung untuk tertutup sehingga untuk mengembangkan kreatifitasnya sulit. Sifat yang posesif ini akan menimbulkan dirinya mudah untuk mengekang orang lain, khususnya teman dekatnya yang berhubungan dengan dunia luar. Jika hal ini terus berlanjut, maka dia akan sering menguasai pasangannya dan membuat hubungan ini tidak sehat.”

Jelas bahwa pacar yang terlalu posesif hanya akan membuat hubungan yang enggak sehat ke depannya,

 

Lalu, gimana caranya menghadapinya?

Sebuah hubungan pasti butuh komitmen yang kuat hingga menjadi pondasi yang kokoh untuk kita dan dia. Maka, coba kembali komunikasikan juga kepadanya tentang komitmen yang sudah kita buat dari awal.

Menurut psikolog Fara, cara mengatasi pacar yang posesif adalah kita meyakinkan dia bahwa setiap orang mempunyai kelebihan begitu pula dengannya. Dengan cara komunikasi yang terbuka, dia akan merasa dihargai dan dibutuhkan.

Tapi, girls, kalau dia tetap enggak berubah meski kita sudah mencobanya, maka kita tahu apa opsi terakhir yang seharusnya kita lakukan.

 

Baca juga: Curhat Cewek 18 Tahun yang Diperkosa Pacar Sendiri Hingga Hamil, Lalu Terus Disakiti Lewat KDRT

1 2 3

Penulis :

  • Debora Gracia

  • Creative Writer untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek itu bisa jadi kuat, mandiri, tapi enggak meninggalkan sisi femininnya.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×