Grid Networks | Jumat, 20 April 2018 | SIGN IN | SIGN UP

Waktu yang Normal Untuk Berantem Pertama Kali dengan Pacar, Menurut Ahli

  • Jumat, 16 Maret 2018 21:00 WIB

foto: viki.com

Dalam berhubungan dengan pacar, tentunya kita sih enggak pingin berantem ya. Tapi kadang ada aja hal yang membuat kita sama-sama kesal dan jadi ingin berargumen.

Mulai dari memilih tempat makan, film yang mau ditonton, sampai hal-hal  lainnya yang lebih serius. Sebenarnya kapan sih waktu yang dianggap normal untuk berantem pertama kali dengan pacar? Berikut penjelasan para ahli.

undefined
Kamu pernah mengalaminya juga?
(Baca juga: 4 Tipe Postingan di Sosial Media yang Bikin Berantem dengan Pacar)

Tidak Ada Patokan

Menurut Dr. Fran Walfish, psikolog pernikahan dan keluarga dari Beverly Hills, sebenarnya tidak ada patokan pasti tentang waktu yang normal untuk berantem pertama kali dengan pacar. Ini disebabkan oleh cara komunikasi tiap orang yang berbeda.

Kita dan pacar adalah dua orang yang datang dari latar belakang keluarga yang berbeda. Perbedaan pendapat antara kita sangat pasti terjadi dan itu adalah hal yang wajar.

(Baca juga: Ketika Pacar Enggak Mau Kenalin Kita Ke Teman-Temannya)

Pertanda Enggak Beres

Namun, yang jelas kalau kita dan pacar udah berantem di awal-awal banget pacaran (3 sampai 5 date pertama), ini udah pertanda sesuatu ada yang enggak beres.

Berarti kita dan pacar enggak bisa saling berkomunikasi dengan lancar dan enggak bisa saling kompromi dengan perbedaan pikiran yang kita miliki. Ini adalah pertanda kalau kita dan pacar bukan pasangan yang cocok.

Berantem dengan pacar adalah hal yang wajar selama enggak saling memaki, menyakiti secara fisik dan emosional, serta mengintimidasi.

(Baca juga: Curhat Korban Verbal Abusa Dalam Hubungan Pacaran)

Reporter : Andien Rahajeng
Editor : Andien Rahajeng

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×