Grid.ID Networks | Kamis, 19 Oktober 2017 | SIGN IN | SIGN UP

10 Penemuan Super Aneh & Mengejutkan yang Ditemukan Orang di Halaman Rumahnya

  • Jumat, 21 April 2017 20:53 WIB

10 Penemuan Super Aneh & Mengejutkan Yang Ditemukan Orang di Halaman Rumahnya

Siapa sih yang enggak kaget jika menemukan sesuatu yang aneh di halaman rumahnya sendiri? Seperti 10 orang berikut ini yang menemukan temuan-temuan aneh dan mengejutkan di halaman rumah mereka. Seolah menemukan harta karun, temuan mereka pun memiliki nilai yang luar biasa! Apa sajakah itu? Berikut ini 10 penemuan paling aneh & mengejutkan yang ditemukan orang di halaman rumahnya, simak yuk!

 

Baca juga: 5 Tempat Misterius Sekaligus Bikin Penasaran Ini Enggak Bisa Dikunjungi Sembarang Orang, Kok Bisa?

 

Ferrari

Pada tahun 1978, dua anak kecil sedang menggali di halaman belakang rumah mereka yang berada di Los Angeles, dan tiba-tiba mereka menemukan sebuah Ferrari Dino 246 GTS! Ketika polisi datang dan menyelidiki, ternyata mobil tersebut adalah mobil curian. Pencurian dan penguburan Ferrari ini diduga bagian dari penipuan asuransi Ferrari yang kemudian dijual dan dilelang. Sayangnya, waktu yang lama di dalam tanah membuat Ferrari ini enggak dapat berfungsi lagi sebagai mobil.

 

 

Telur Dinosaurus

Jose Antonio dari Argentina mengaku menemukan "telur raksasa dinosaurus" di dekat perkebunannya. Ternyata apa yang ditemukan Jose bukanlah telur dinosaurus, melainkan sebuah cangkang Glyptodon, yaitu armadillo prasejarah yang berukuran Volkswagen Beetle. Selain itu, ditemukan sebuah lubang dalam cangkang raksasa tersebut yang diduga dilakukan oleh Glyptodon lain dalam perkelahian.

 

Baca juga: 15 Tempat Keren di Dunia yang Wajib Kita Kunjungi Suatu Hari Nanti

 

Perhiasan Kuno

Pada tahun 2007, Andreas K. asal Austria menemukan "harta karun" di halaman belakang rumahnya, ada sekitar 200 buah perhiasan Ia temukan, seperti cincin, bros, gesper dan piring-piring perak. Pria itu kemudian menyimpan semua perhiasan temuannya ke dalam kotak di dalam gudang bawah tanah. Sayangnya, dua tahun menyimpannya di tempat tersebut membuatnya lupa, dan kembali teringat ketika ia akan pindah rumah. Menurut para ahli sejarah, perhiasan tersebut berusia sekitar 650 tahun. Andreas akhirnya memutuskan untuk memberikan seluruh temuannya tersebut ke museum lokal sebagai hadiah.

 

Meteor

Seorang pria asal Bosnia bernama Radivoje Lajic, menemukan meteor diari atap rumahnya! Ia mendapati, enam meteor jatuh ke dalam rumahnya. Hal unik ini membuat para peneliti dari Belgrade University menyelidiki medan magnet lokal untuk melihat apakah ada sesuatu yang ganjal mengenai kota atau rumah Radivoje yang mungkin memang menarik sehingga bebatuan ruang angkasa memilih jatuh di rumahnya sebanyak enam kali.

 

Penyimpanan Bom

Ketika Chris dan Colleen Otcasek membeli rumah mereka di California, mereka tahu mengenai perlindungan bom anti radiasi di halaman belakang rumah yang dibangun selama perang. Sebelumnya, seorang insinyur yang telah tinggal di rumah tersebut dan membangun perlindungan anti radiasi untuk dirinya sendiri. Chris dan Colleen pun berpikir bahwa setelah lebih dari 50 tahun akan ada yang tersisa dari tempat penampungan, benar saja, mereka menemukannya dengan kondisi sempurna, lengkap dengan handuk, kertas, obat tidur, kaleng, kopi, buku dan majalah.

 

Terowongan Menuju Piramida Besar Cheops

Seorang warga desa El Haraneya, dekat Giza Plateau yang legendaris di Mesir, menggali halaman belakang rumahnya dan menemukan sebuah terowongan misterius. Hal ini mungkin merupakan bagian tersembunyi yang terbesar dan tertua dari tiga piramida Giza - Piramida Besa Khufu (Cheops). Terowongan itu digambarkan oleh Herodotus, sejarawan Yunani Kuno yang mengunjungi Mesir.

 

Tulang Berumur Ribuan Tahun dari India

Ali Erturk, seorang anak berusia 14 tahun dari Salt Lake City, menemukan temuan yang mengerikan pada tahun 2014. Ia menggali lubang untuk kolam di halaman rumahnya dan menemukan tulang manusia di tanah. Kemudian sang ayah langsung menelepon polisi dan  tes forensik menunjukkan bahwa mereka adalah sisa-sisa Indian Amerika yang telah tinggal di sana sekitar 1.000 tahun sebelumnya. Arkeolog terus menggali di halaman, dan mereka pikir mereka akan menemukan kuburan India yang akan membantu mereka memahami lebih lanjut tentang budaya kuno. Diduga, rumah tersebut berdiri di atas sebuah kuburan Indian tua.

 

Baca juga: 10 Tempat Paling Mengerikan Di Planet Bumi

 

Sebuah Tas Berisi Ganja Senilai $175.000

Pada bulan Desember 2012, Mack Reed dari Los Angeles memutuskan untuk menginstal baterai surya di atap rumahnya. Ketika ia membuka ruang bawah tanah, ia menemukan sebuah tas penuh botol, kemasan, dan amplop dengan ganja. Ternyata, saat Reed enggak ada di rumah, seseorang secara rutin mendatangai halaman belakang dan menyembunyikan obat-obatan dan ganja. Kemudian polisi menetapkan bahwa biaya perkiraan tas berisi ganja itu adalah sekitar $ 175.000.

Reed meninggalkan catatan untuk para penjahat dalam kasus mereka kembali, mengatakan, "Kami telah menemukan tas dan menelepon polisi. Mereka menyita obat dan menempatkan rumah saya di bawah pengawasan. Maaf."

 

Salah Satu Harta Karun Terbesar Dalam Sejarah Amerika

Pada tahun 2013, pasangan suami istri menemukan harta karun yang ditemukan sambil berjalan oleh anjing mereka di halaman belakang rumah mereka. Mereka melihat sebuah kotak berkarat mencuat dari tanah dan menemukan koin emas di dalamnya. Delapan kotak digali, penuh koin dicetak dari 1847 ke 1894. Nilai nominal adalah $ 27.980. Koin-koin itu sempurna diawetkan, dan beberapa dari mereka tampaknya tidak pernah digunakan. Pasangan ini menjual sebagian besar koin di lelang.

Enggak ada yang tahu bagaimana kotak-kotak tersebut secara kebetulan berada di halaman belakang rumah mereka. Ditemukan juga sebuah kotak dengan julukan "Saddle Ridge Hoard," dan nilai totalnya adalah sekitar $ 10 juta.

 

Tulang Dinosaurus

Pada tahun 1997, John Lambert dari Ipswich, Inggris, memutuskan untuk membangun pagar di sekitar rumahnya. Saat menggali, ia memukul tulang besar dengan sekop, tapi dia tidak memperhatikan dan membawanya ke gudang nya, kemudian melupakan tentang hal itu selama 16 tahun. Pada tahun 2013, ia akhirnya membawa temuannya ke spesialis, dan ternyata temuannya tersebut adalah tulang pliosaurus - sebuah ular laut raksasa yang menghuni bumi 60-250 juta tahun yang lalu. Wow!

Reporter : Astri Soeparyono
Editor : Astri Soeparyono

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×