TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

10 Serial Drama Korea Terbaik Tahun 2015 Yang Perlu Kita Tonton Part 1

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Kamis, 31 Desember 2015

10 Serial Drama Korea Terbaik Tahun 2015 Yang Perlu Kita Tonton Part 1

Tahun 2015 ini Korea Selatan kembali memproduksi banyak banget drama keren yang bisa bikin kita bahagia, gemes dan senyum-senyum sendiri karena cerita romantisnya, galau, sedih sampai nangis bercucuran air mata, atau pun super marah.  Ini dia 10 serial drama Korea terbaik tahun 2015 yang perlu kita tonton part 1, kalau memang belum nonton. He-he-he.... Oh ya, daftar ini enggak diurutkan beradasarkan peringkat yah!

 

Kill Me, Heal Me

Pemain: Ji Sung, Hwang Jung Eun, Park Seo Joon

Jumlah episode: 20

Bercerita tentang Cha Do Hyun, seorang anak Chaebol (keluarga kaya raya) yang memiliki delapan kepribadian dikarenakan trauma masa kecil yang dia alami. Dia pun mulai menemukan kembali dirinya yang sesungguhnya dengan bantuan Oh Ri Jin, seorang psikiater yang diam-diam membantunya dan mereka pun akhirnya saling suka. Drama ini mendapat banyak pujian dan rating yang super tinggi di Korea. Ji Sung sang pemeran utama yang memerankan sosok Cha Do Hyun dengan delapan kepribadian menerima banyak pujian karena aktingnya yang super kerena, sampai berhasil banget bikin kita yang nonton percaya kalau dia berubah jadi orang lain. Kerreen!

 


Baca juga: 6 Drama Korea Tentang Vampir Yang Wajib Ditonton

 

 

School 2015 (Who Are You?)

Pemain: Kim So Hyun, Yook Sung Jae,  Nam Joo-Hyuk.

Jumlah episode: 16

Bercerita tentang dua cewek yang kembar identik namun terpisah sejak kecil. Kini saat mereka sudah SMA, salah satunya hilang secara misterius saat mengikuti liburan bareng teman-teman sekolahnya di sebuah desa tempat kembarannya tinggal. Di saat yang bersamaan, sang kembaran pun mengalami amnesia setelah sempat mencoba bunuh diri dengan melompat ke sungai karena selalu di-bully oleh temannya di sekolah. Dia pun akhirnya menjalani kehidupan baru setelah disangka sebagai kembarannya yang hilang secara misterius.

 


Yong-pal

Pemain: Joo Won, Kim Tae Hee, Chae Jung An, Jo Hyun-Jae.

Jumlah episode: 18

Kim Tae Hyun adalah seorang dokter ahli operasi yang sangat jago dan berbakat. Tapi dia putus asa harus mencari uang yang sangat banyak untuk bisa menyembuhkan adikknya yang sakit parah. Dia pun akhirnya menjelma menjadi Yong-pal dan menawarkan jasa medis secara gelap ke pada para anggota geng yang terluka setelah perang antar geng atau berkelahi dengan polisi. Hal ini diketahui atasannya di rumah sakit tempat dia bekerja yang akhirnya memaksa dia harus mau terlibat dalam tim dokter rahasia jika tidak mau izin dokternya dicabut. Tim dokter rahasia ini bertugas menindurkan' alias membuat koma secara paksa seorang putri Chaebol (keluarga bangsawan super kaya) dikarenakan perebutan kekayaan dan kekuasaan. Tae Hyun yang pada dasarnya berjiwa baik pun mulai dipaksa untuk memilih apakah terus mengikuti rencana jahat ini adalah mengikuti hati nuraninya menyelamatkan si 'putri tidur'.

 


Baca juga: 7 Serial Drama Korea Tema Kedokteran Yang Wajib Kita Tonton


Oh My Ghost

Pemain: Park Bo Young, Cho Jung Seok

Jumlah episode: 16

Na Bong Sung, tumbuh jadi seorang cewek yang super introvert dan pendiam karena kelebihannya bisa melihat dan berkomunikasi dengan makhluk halus (hantu) bahkan sering dirasuki oleh mereka. Suatu hari dia dirasuki oleh arwah Shin Soon Ae, arwah cewek gentayangan yang lupa ingatan tentang keluarga dan penyebab kematiannya.  Setelah dirasuki oleh arwah tersebut, Bong Sun berubah jadi cewek yang super ceria dan agak genit. Sementara itu, Bong Sun punya perasaan suka pada chef yang jadi bos di restoran tempat dia bekerja, yaitu Kang Sun Woo. Hubungan Bong Sun dan sang chef idola pun jadi makin dekat karena perubahannya ini.

 

 

 

Sensory Couple (The Girl Who Sees Smells)

Pemain: Park Yoo Chun, Shin SeKyung

Jumlah episode: 16

Bercerita tentang pembunuhan berantai yang menandai para korbannya dengan barcode. Choi Eun Seol, salah seorang korbannya yang berhasil lolos dan mengalami koma akhirnya menyadarkan diri. Tapi, setelah tersadar dari koma, dia jadi bisa melihat bau dalam warna dan bentuk. Selain itu, Choi Mu Gak, seorang cowok yang kehilangan adiknya karena si pembunuh berantai, mengalami trauma dan stres berat hingga kehilangan indra perasanya. Takdir mempertemukan keduanya tanpa sengaja dan mereka pun tanpa disadari bekerja sama mengungkapkan kasus pembunuhan berantai yang ternyata banyak melibatkan orang-orang di dekat mereka.

 

 

Cek bagian keduanya di sini ya girls.


Baca juga: 5 Drama Korea Seru Yang Diangkat dari Komik

 

(foto: pinterest.com)

 

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×