Grid Networks | Sabtu, 26 Mei 2018 | SIGN IN | SIGN UP

13 Grup Kpop Ini Bisa Saja Bubar Karena Skandal atau Tragedi, Tapi Tetap Bertahan Sampai Sekarang. So Strong!

  • Jumat, 30 Maret 2018 21:45 WIB

Stronger than ever | .

Tidak semua orang memiliki mental pejuang. Ada kalanya kita menyerah dan memilih untuk mengubur mimpi setelah didera skandal atau tragedi bertubi-tubi.

Namun, tidak begitu halnya dengan grup Kpop ini. Skandal demi skandal bisa saja bikin mereka bubar, tapi mental pejuang bikin mereka terus bertahan hingga sekarang.

Berikut 13 grup Kpop yang bisa saja bubar karena skandal atau tragedi, tapi tetap bertahan sampai sekarang. So strong!

(Baca juga: seleb Korea paling random dan enggak diduga digosipkan pacaran)

Super Junior

undefined
Tiga belas tahun bukan perjalanan waktu yang singkat dan di kurus tersebut, Super Junior sudah melewati banyak hal.

Di 2006, Heechul mengalami kecelakaan dan dampaknya terasa dalam waktu lama. Butuh waktu sepuluh tahun sampai dia akhirnya bisa benar-benar kembali bisa nge-dance.

Setahun kemudian, Kyuhyun, Leeteuk, Eunhyuk, dan Shindong yang mengalami kecelakaan. Kyuhyun yang paling parah, bahkan dia didiagnosa hanya memiliki 20% kesempatan hidup, dan kalaupun selamat, dia tidak akan bisa menyanyi lagi.

Setelah operasi dan treatment lain, Kyuhyun bisa melewati ini semua dan keluar dari rumah sakit 78 hari setelah kecelakaan.

Bukan hanya tragedi, grup ini juga ditimpa banyak skandal. Di 2009, setelah kesuksesan Sorry, Sorry, Heechul merasa dia tidak memberikan kontribusi apa-apa sehingga berencana untuk keluar. Untung Eunhyuk berhasil membujuknya dan bertahan di grup.

Reporter : Ifnur Hikmah
Editor : Ifnur Hikmah

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×