TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

3 Fakta Unik Jazz Ramadhan 2015

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Minggu, 28 Juni 2015

3 Fakta Unik Jazz Ramadhan 2015

Walau lagi puasa, kita bisa tetep seru-seruan sambil nyanyi-nyanyi lucu di acara Jazz Ramadhan. Acara ini diadakan di Pelataran Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat. Iya, di masjid! Bukan Cuma itu, simak 3 fakta unik Jazz Ramadhan 2015 ini, deh.

 

(Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Yang Cocok Buat Pecinta Musik)

 

Diawali pre-event seru

Enggak cuma konser Jazz di malam hari, Jazz Ramadhan yang berlangsung 26 dan 27 Juni 2015 ini juga terdiri dari rangkaian pre-event berupa pawai, instameet, serta datang dan kunjungan ke Sekolah Luar Biasa (SLB) sebagai usaha penyampaian nilai-nilai budaya dan isu sosial. Selain itu, acara ini kiha bekerja sama dengan Dompet Duafa untuk memenuhi program pengadaan air bersih untuk kehidupan.

 

(Baca juga: 5 Fakta Yang Bikin Kita Makin Bangga Sama Musik Indonesia)

 

Satu-satunya acara musik di masjid


Kata Rayhan Aprilio selaku Project Officer acara Jazz Ramadhan, "(Acara ini tuh unik), soalnya acara ini adalah satu-satunya acara konser Jazz besar yang diadain di masjid! Terus juga artist yang ngisi acara semuanya free!" Wow! Keren banget ya, girls? Belum lagi, acara Jazz Ramadhan ini juga menjadi tranding topic worldwide sebagai "Top Festival Jazz Terunik". Keren!

 

Bintang tamu yang ditunggu


 

Acara Jazz Ramadhan yang udah 5 kali dilaksanain ini mengundang bintang tamu yang keren! Malam ini aja, acara pecah karena kedatangan Abenk Alter, Abdul and the Coffee Theory, Raisa, Kunto Aji, Sore, Emerald, dan White Shoes and the Couples Company!

 

Acara yang dicetusin oleh Warta Jazz dan bekerja sama dengan Remaja Islam Masjid Cut Meutia (Ricma) ini punya tujuan yang mulia. Mereka ingin berdakwah melalui musik! Alasannya, musik yang merupakan bahasa yang universal bisa menyentuh anak-anak muda yang sekarang ini antara peduli dan enggak peduli dengan agamanya. Wah, boleh nih ditunggu lagi kehadirannya tahun depan!

 

(Baca juga: Hasil Penelitian: Musik Bisa Bikin Bahagia)

 

(hani)

 

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×