Grid Networks | Minggu, 25 Februari 2018 | SIGN IN | SIGN UP

3 Penjara Paling Kejam & Menyeramkan di Dunia. Salah satunya di Indonesia, lho!

  • Selasa, 13 Februari 2018 22:00 WIB

3 Penjara Paling Kejam & Menyeramkan di Dunia. Salah satunya di Indonesia, lho! (Ilustrasi)

Kekejaman di dalam penjara bagi para tahanannya mungkin bukanlah rahasia lagi. Semua orang tau bahwa para penjahat yang telah dijebloskan ke penjara pasti bakal menerima nggak hanya hukuman ditahan dalam jeruji, tapi juga mental dan fisiknya disiksa habis-habisan.

Ada yang bertahan, namun ada juga yang gagal dan akhirnya tewas karena enggak kuat dengan kekejaman yang terjadi di dalam penjara itu.

Ini dia 3 penjara paling kejam & menyeramkan di dunia. Salah satunya di Indonesia, lho!

Penjara Bang Kwang, Thailand

undefined
Penjara Bang Kwang, Thailand

Penjara yang terletak di provinsi Nonthaburi, Thailand ini berada 11 kilometer dari Bangkok. Penjara yang dikhusukan untuk tahanan asing ini disebut sebagai lokasi untuk melakukan eksekusi mati terhadap para penjahat.

Selain untuk menahan tahanan asing, Penjara Bang Kwang juga dikhususkan untuk para tahanan yang mendekap untuk waktu yang lama di belakang jeruji besi.

Bagi tahanan yang baru masuk, mereka diwajibkan untuk memakai tali besi di kakinya. Bahkan, bagi para tahanan yang bakal dieksekusi mati, mereka wajib mengenakan tali besi yang diikatkan ke kakinya untuk selamanya hingga mereka dieksekusi.

Setiap harinya, para tahanan hanya diberikan satu mangkok nasi beserta sup sayuran. Makanan lainnya hanya dapat didapatkan dengan uang yang bisa dibeli di kantin penjara.

Sejarah tentang eksekusi mati tahanan asing di penjara ini dimulai pada tahun 1995, di mana Alan John Davies, tahanan dari Eropa, menjadi orang asing pertama yang dihukum mati.

Saking kejamnya penjara ini, dunia menyebutnya sebagai Singa Besar, karena dianggap bisa "memakan dan menghantui" para tahanannya.

Reporter : Aisha Ria Ginanti
Editor : Aisha Ria Ginanti

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×