TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

3 Tips Belajar Akting ala Rio Dewanto

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Kamis, 9 April 2015

3 Tips Belajar Akting ala Rio Dewanto

Akting Rio Dewanto memang sudah enggak diragukan lagi, deh. Sampai-sampai, ada 3 film yang diperankan Rio Dewanto yang akan dirilis pada April 2015 ini. Ada Bulan di Atas Kuburan, Filosofi Kopi The Movie, dan Cinta Selamanya. Rio pun berbagi 3 tips belajar akting buat kita yang pengin terjun ke dunia film, nih.

 

(Baca juga: Cameron Dallas: Cerita Pengalaman Akting Pertama Kali)

 

Harus serius

Cowok berkumis ini bilang kalau kita harus serius kalau pengin belajar akting. Ketika kita diberi naskah, pelajari dengan serius karena menjadi aktor bukan hanya sekadar menghafal naskah saja. "Ketika kita serius mempelajari scenario, nantinya (karakter) itu akan keluar sendirinya dan penonton pun bisa merasakan," tukas Rio saat ditemui di Press Conference dan Press Screening Filosofi Kopi The Movie di XXI Epicentrum, kemarin (7/4).

 

(Baca juga: 5 Film Hollywood yang Syuting di Indonesia)

 

Analisis peran terlebih dulu

Sebelum proses syuting, Rio pun harus menganalisis peran yang akan dimainkan supaya penampilannya enggak mengecewakan. Ia juga harus mendalami peran dengan memahami tokoh dan karakter yang dimainkannya. Nah, untuk Filosofi Kopi The Movie sendiri, Rio yang diceritakan bersahabat dengan Chicco Jericho ternyata enggak menemui kesulitan saat berakting.

 

"Bangun chemistry-nya ya, dengan ngobrol-ngobrol biasa. Enggak di-setting. Kita juga coba jadi diri kita sendiri," kata cowok yang hobi menyanyi dan menggambar ini.

 

Riset di lapangan

Rio sering banget mendapat peran yang berbeda-beda. Dalam film Bulan di Atas Kuburan, ia berperan sebagai orang Batak keturunan Cina. Dalam Filosofi Kopi The Movie, ia memainkan peran sebagai pemilik kedai kopi. Nah, Rio pun terjun langsung ke lapangan untuk membuat kedainya, lho. Dengan begitu, ia bisa mengetahui bagaimana serunya memilih furnitur, mendesain ruangan, hingga menjual kopi langsung ke pembeli.

 

(Baca juga: 5 Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa)

 

(sintia, foto: dok. Filosofi Kopi)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id by day, blogger by night. Email me at astri@gramedia-majalah.com :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v