TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

4 Makhluk Mistis Asli Indonesia Yang Ada di Serial TV HBO Asia, Halfworlds

  • Ifnur Hikmah
  • Posted on : Jumat, 4 Desember 2015

4 Makhluk Mistis Asli Indonesia Yang Ada di Serial TV HBO Asia, Halfworlds

Ada serial TV baru, nih, dari HBO Asia, Halfworlds. Serial yang disutradai oleh Joko Anwar ini sudah mulai tayang sejak tanggal 29 November 2015, setiap hari Minggu, pukul 21.00 WIB. Para pemain Halfworlds di antaranya Arifin Putra, Reza Rahardian, Tara Basro, Salvita Decorte, Nathan Hartono, Ario Bayu, Adinia Wirasti, dan masih banyak lagi.

 

(Baca juga: 3 Hal Misterius Yang Bakal Ditampilkan di Serial 'Halfworlds' Karya Sutradara Joko Anwar)

 

Halfworlds sendiri bercerita tentang keberadaan makhluk mitologi asli Indonesia yang hidup berdampingan dengan manusia selama bertahun-tahun, dan dikenal dengan sebutan Demit. Keberadaan mereka enggak diketahui karena rupanya yang sama dengan manusia. Namun, kehadiran "The Gift" mulai menguak keberadaan dunia para demit ini. yuk kenalan dengan 4 makhluk mistis asli Indonesia yang ada di serial TV HBO Asia, Halfworlds.

 

Genderuwo

 

 

Diperankan oleh Reza Rahadian dengan nama Tony. Sesuai dengan bentuk asli Genderuwo yang dipercaya bertubuh besar dengan banyak bulu, sosok Tony digambarkan sering memakai coat dengan kerah dipenuhi fur untuk menggambarkan genderuwo. Tony merupakan Demit yang berkuasa dan jago bertarung. Enggak heran jika banyak manusia yang menjadi korban kekerasan Tony.

 

(Baca juga: Misteri di Balik Gangguan Tidur Ketindihan)

 

Kuntilanak

 

 

Diperankan oleh Tara Basro dengan nama Ros. Ros ini adalah pacarnya Tony, sang Genderuwo. Seperti kepercayaan orang Indonesia, kuntilanak merupakan sosok cewek cantik yang suka menggoda lalu akhirnya membunuh. Karena itu, Ros memiliki kostum serba hitam untuk menggambarkan kematian. Di rambutnya tersimpan pisau, yang disesuaikan dengan kepercayaan bahwa ada paku di kepala kuntilanak. Ros digambarkan sebagai sosok yang haus darah dan kuat, dia hanya bisa membunuh jika mencabut pisau dari kepalanya.

 

Palasik

 

 

Di Halfworlds, ada dua orang Palasik, yaitu Marni yang diperankan oleh Hannah Al Rashid dan Nadia yang diperankan oleh Adinia Wirasti. Kedua sosok Palasik ini sangat bertolak belakang. Nadia adalah sosok palasik dengan wajah cantik tapi berbahaya karena memiliki belati di lengannya dan siap digunakan untuk membunuh setiap musuhnya.

 

 

Sedangkan Marni digambarkan sebagai sosok yang selalu tersenyum dan penuh semangat ketika membunuh musuhnya. Intinya, mereka berdua sangat mengerikan.

 

(Baca juga: 7 Lagu Dengan Cerita Misterius)

 

Banaspati

 

 

Dikenal juga dengan setan api karena kemunculannya yang seperti api. Banaspati juga diperankan oleh dua orang, ada Alex Abbad sebagai Gorba dan Verdi Solaiman sebagai Hasan. Sepanjang hidupnya, Gorga terpaksa melakukan hal-hal yang sebenarnya dia hindari. Dia akhirnya menjadi pemimpin kelompok Demit untuk memperbaiki masa lalu mereka.

 

 

Sedangkan Hasan merupakan salah satu Demit yang bijaksana. Lelah dengan pekerjaannya sebagai pembuat senjata Demit, Hasan pun merindukan kehidupan yang sederhana dan tenang di anatar manusia.

 

Untuk penyuka serial fantasi, wajib banget untuk menonton aksi para Demit yang hidup di anatra manusia-manusia ini. Hmm... jangan-jangan beneran ada Demit seperti ini, nih, di sekeliling kita, he-he.

 

(Foto: hboasia.com)

 

Penulis :

  • Ifnur Hikmah

  • Creative Writer untuk cewekbanget.id. Punya target membaca 100 buku dalam setahun.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v