Grid.ID Networks | Senin, 24 Juli 2017 | SIGN IN | SIGN UP

4 Seleb Cowok Hollywood yang Mendukung Kesetaraan Gender Alias Male-Feminist. Keren!

  • Jumat, 17 Maret 2017 09:21 WIB

Ryan Gosling. Foto: independent.co.uk

Sejak kampanye HeForShe diperkenalkan oleh Emma Watson, mulai banyak orang yang berani bicara soal feminisme. Enggak terkecuali cowok. Seperti kata orang bijak, kalau mau sukses itu ‘it takes a village’ alias dibutuhkan kerjasama dan dukungan semua orang. Kalau mau mewujudkan dunia yang ramah terhadap feminisme, dibutuhkan dukungan para cowok. Karena pada dasarnya feminisme ini adalah konsep kesejajaran antara cewek dan cowok, bukan cewek jadi lebih hebat atau dominan dibandingkan cowok. Apalagi cewek membenci cowok, bukan banget. Gelombang feminisme saat ini memperjuangkan agar cewek bisa punya kesempatan atau peluang yang sama dengan cowok dalam berbagai bidang kehidupan dan lebih dihargai hak-haknya.

Beberapa seleb cowok sekarang pun mulai bangga mengakui sebagai feminis atau  istilah kerennya, male-feminist. Mungkin di sekeliling kita masih jarang ada male-feminist. Enggak apa-apa. Jangan membuat kita patah semangat untuk  jadi diri sendiri, ya. Satu pemahaman baru butuh waktu agar dimengerti dan memasyarakat. Percaya, deh, pasti ada satu dua dari cowok di sekitar kita yang walaupun mereka enggak mengaku atau melabeli diri sebagai male feminist, tapi sudah memiliki karakter dari male-feminist. Konsep feminisme ternyata diterima dengan baik oleh sejumlah seleb cowok dan mereka dengan bangga menyebut diri mereka sebagai male-feminist.  Penasaran kan siapa aja? Ini dia 4 seleb cowok Hollywood yang ternyata male-feminist, lho. Keren!

 

Baca juga: 6 Seleb Kpop Ini Pernah Memprotes Agensinya di Medsos Karena Merasa Diperlakukan Enggak Adil

 

Ryan Gosling

“Aku selalu tertarik dengan film-film yang punya karakter cewek yang kuat di dalamnya. Karena sepanjang hidupku aku dikeliling oleh cewek-cewek yang kuat.” 

 

Ezra Miller

Ezra Miller. Foto: heroichollywood.com
Ezra Miller. Foto: heroichollywood.com

“Satu dari tiga cewek di dunia ini pernah mengalami kekerasan rumah tangga atau diperkosa. Buat aku yang besar di rumah yang banyak ceweknya, aku merasa perlu cara-cara revolusioner mengatasinya dan ini dimulai dengan mengakui adanya misogyny (perasaan benci dan anti pada cewek).

Reporter : Aisha Ria Ginanti
Editor : Aisha Ria Ginanti

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×