TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

5 Artis Siaran Makan Atau Mukbang Korea Yang Bakal Gugah Selera Makan Kita

  • Natasha Erika
  • Posted on : Rabu, 6 Januari 2016

5 Artis Siaran Makan Atau Mukbang Korea Yang Bakal Gugah Selera Makan Kita

Mukbang adalah bahasa Korea yang berasal dari kata muk-ja yaitu makan dan bang-song yaitu siaran. Mukbang adalah siaran makan. Yap! Menayangkan diri sendiri di depan kamera saat lagi makan dan ditonton ribuan penonton internet adalah salah satu tradisi unik di Korea.

 

Para bintang yang menampilkan diri mereka disebut sebagai broadcast jockey atau BJ. Tampil di depan kamera sambil makan ternyata jadi mata pencaharian unik yang didapat  dari stiker balon-balon bintang atau star balloons yang masing-masing berharga 0.10 Dollar AS atau setara 1.400 rupiah. Terlihat sedikit, tapi begitu ribuan penonton mengirimkan stiker, itu bisa jadi uang yang banyak. Wuih!

 

Siapa saja broadcast jockey makanan paling populer? Dijamin bisa menggugah selera makan kita! Ini dia 5 artis siaran makan atau mukbang Korea yang ampuh bikin kita langsung lapar dan pengen makan. He-he-he.

 

Baca juga: 3 Faktor Kenapa Orang Tetap Kurus Walau Banyak Makan

 

Park Soo Yeon alias The Diva

Mungkin kita udah enggak asing lagi dengan The Diva. Cewek yang berusia 30-an tahun ini memang mukbang paling populer di Korea. Mukbang merupakan pekerjaan penuh buatnya. Melalui donasi para penggemarnya, ia bisa menghasilkan uang sekitar 9 ribu dollar AS menurut data yang didapat Munchies pada 2015 atau setara , Buat kalian yang belum sempat kepo soal The Diva, kita bisa langsung simak salah satu videonya berikut ini.

 

 

 

Sof

Mukbang satu ini sedikit berbeda dari yang lain. Karena ia merupakan koki terlatih, ia mempersiapkan proses membuat makanan sebagai bagian dari siarannya. Ia pun punya mimpi suatu hari bisa membuka restorannya sendiri. Sebagai seseorang yang memang mencintai dunia koki, bekerja sebagai artis mukbang merupakan hal yang sangat menyenangkan. Ia enggak pernah merasa stres selama bekerja. Serunya lagi, beberapa penggemarnya merasa terinspirasi untuk belajar memasak sejak menonton siarannya.

 

 

 

Wang Joo

Ia telah mulai siaran sejak 2010. Namun pada saati itu, ia hanya menceritakan dirinya sendiri. Lalu, suatu hari, ia sedang merasa lapar dan memutuskan untuk makan di depan para penontonnya. Para penggemarnya kemudian memberi ide supaya ia membuat konsep siaran sebagai mukbang. Penggemarnya sangat suka ketika ia mengunyah ayam. "Aku enggak tahu ini bisa disebut bakat atau enggak, tapi aku sangat menikmati makan."

 

Baca juga: 6 Hal Paling Seru di Konser Super Junior KRY "Phonograph" di Indonesia

 

Hanna

Hanna cerita kalau ia pernah harus pindah rumah karena para penggemarnya mencoba mencari tahu di mana rumahnya. Salah satu penggemar Hanna mengungkapkan alasan kenapa ia suka menonton Hanna menyantap makanan daripada melihat para koki beraksi di TV. Kata sang penggemar, di jaman sekarang smartphone merupakan gadget yang selalu ada di sekitar mereka. Dengan hape dan koneksi internet mereka bisa menyaksikan siaran para broadcast jockey. Selain itu, Hanna juga punya wajah imut menggemaskan yang membuat penggemar makin semangat makan walau lagi stres atau depresi.

 

 

 

Shoogi

Kepribadiannya yang ramah dan menyenangkan membuat Shoogi punya banyak penggemar. Yang membuatnya menyenangkan salah satunya adalah karena ia enggak jaim untuk nunjukkin kalau ia suka makan banyak. Ia bukan tipe cewek yang makan makanan hanya dengan porsi kecil. Bahkan, ada tayangan yang menunjukkan ia menyantap makanan untuk porsi dua orang, lho!

 

 

Baca juga: 4 Fakta Bora, Cewek Korea Berhijab dan Guru Bahasa Arab

 

(foto: The Diva)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v