TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

5 Fakta di Balik Ditetapkannya 10 Juni Sebagai Hari Media Sosial

  • Ifnur Hikmah
  • Posted on : Jumat, 10 Juni 2016

10 Juni sebagai hari media sosial

Hampir sebagian kita terlibat aktif di media sosial. Bukan hanya satu, tapi di banyak media sosial sekaligus, seperti Facebook, Instagram, Path, Twitter, YouTube, Snapchat, dan lainnya. Tapi, tahu enggak kalau di Indonesia ada hari khusus untuk memperingati media sosial? Yup, setiap tanggal 10 Juni ditetapkan sebagai hari media sosial. Berikut 5 fakta di balik ditetapkannya 10 Juni sebagai Hari Media Sosial. Klik di sini untuk tahu perilaku kita di socmed berdasarkan zodiac.

 

Baru Ada Sejak 2015

Wajar jika masih banyak yang belum paham soal Hari Media Sosial. Soalnya, penetapan 10 Juni sebagai Hari Media Sosial ini baru ada sejak tahun 2015 kemarin. Pencetusnya adalah seorang pakar manajemen dan pemasaran Indonesia bernama Handi Irawan D, yang sebelumnya juga menetapkan Hari Marketing Indonesia dan Hari Pelanggan Nasional. Klik di sini untuk membaca pengakuan cowok Indonesia yang suka PDKT lewat sosmed.

 

Media Sosial Sudah Jadi Bagian Dari Hidup Sehari-Hari

Ide ini muncul karema Handi melihat fenomena media sosial di Indonesia. Saat ini, masyarakat Indonesia, termasuk remaja, semakin banyak yang memanfaatkan media sosial. Beragam dampak positif pun mulai dirasakan, baik oleh individu ataupun perusahaan. Enggak hanya dari segi bisnis, media sosial juga berdampak dalam mengembangkan potensi kita, eksistensi diri, berkomunikasi, berkenalan dengan pihak baru, dan lainnya. Klik di sini untuk tahu cara memanfaatkan media sosial untuk mengembangkan hobi.

 

Lihat halaman selanjutnya untuk tahu fakta lain seputar Hari Media Sosial.

1 2

Penulis :

  • Ifnur Hikmah

  • Creative Writer untuk cewekbanget.id. Punya target membaca 100 buku dalam setahun.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v