TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

5 Fakta Mengejutkan dari Film Furious 7

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Jumat, 10 April 2015

5 Fakta Mengejutkan dari Film Furious 7

Furious 7 lagi tayang di bioskop nih! Di balik kerennya mobil-mobil di film itu, ada 5 fakta mengejutkan dari film Furious 7.

 

(Baca juga: 5 Fakta Menarik dari Film Filosofi Kopi)

 

Yap, sejak sekuel pertama The Fast and the Furious rilis pada 2001 silam, sampai dengan sekuel ke enam, Fast & Furious 6 yang tayang 2013 lalu, film ini tetap menghadirkan mobil-mobil eksotis dari beragam merek. Lalu, apa aja 5 fakta mengejutkan dari film Furious 7 ini?

 

Mesin mobilnya sama semua!

 

Boleh aja mobil-mobil di Furious 7 keren-keren. Ada Nissan, Ferrarri, dan lain-lain. Tapi kamu enggak tau kan kalau mesin mereka (kebanyakan yang dipake ngebut) sama semua? Yap, meskipun mobilnya beda-beda, di balik kap mereka menggunakan mesin yang sama. Furious 7 hanya menggunakan mesin V8 dari Dodge dan juga V8 dari Chevrolet. Kenapa? Dilansir dari Top Gear, mereka menggunakan mesin yang sama untuk semua mobil agar mudah memperbaikinya jika ada kerusakan.

 

Ratusan mobil buat syuting dan banyak yang enggak selamat

 

Untuk syuting Furious 7, sekitar 340 mobil digunakan. "Dan kebanyakan hancur, hahaha," kata Dennis McCarthy, car coordinator Furious 7 kepada Top Gear. "Kami beli banyak mobil yang memang sengaja dihancurkan. Iya, beli di jalanan dan buat dihancurkan," lanjutnya. Mobilnya baru semua tuh? "Enggak, kebanyakan mobil-mobil bekas tabrakan, bekas korban banjir, dan lain-lain," akunya.

 

(Baca juga: 5 Hal Menarik dari Film 'Bulan di Atas Kuburan')

 
Pinjam mobil kolektor
 

Di Furious 7 ada adegan saat para jagoannya konvoi di Abu Dhabi menggunakan McLaren P1, Buggati Veyron, Ferrari 458 dan sebagainya? Nah, semua mobil sport itu merupakan hasil pinjaman dari pemiliknya masing-masing lho, bukan dari dealer. "Untuk syuting gini butuh seenggaknya dua mobil yang sama," aku Dennis. "Untungnya Abu Dhabi adalah tempat yang tepat untuk syuting, banyak yang punya mobil mewah!" lanjutnya.

 
Pakai pebalap professional

 

Demi kerennya adegan-adegan di Furious 7, Dennis enggak menyewa stuntman untuk mengendarai mobil. Ia malah menyewa pebalap profesional! Mike Ryan, Steve Kelso, Jack Gill, dan Rhys Millen dikontrak khusus untuk jadi stunt team di Furious 7. "Tantangan bagi saya adalah di film ini harus memiliki driver terbaik di dunia," akunya. Mobil-mobilnya pun dimodifikasi agar sesuai dengan gaya para pebalap. Dan tentunya supaya menyajikan aksi menantang yang asik dilihat juga.

 

Gunakan 1000 ban
 

Salah satu mekanik Dennis, Brad, adalah yang paling bertanggung jawab dalam hal ban di Furious 7. Dari skrip, adegan, hingga penghancuran! Mereka bahkan punya truk trailer yang panjangnya 48 kaki (kurang lebih 15 meter) hanya untuk nyimpen ban-ban tersebut beserta velgnya. "Kami tes semua bannya," ucap Dennis. "Kami gunakan sekitar 1000 ban."

 

(Baca juga: 5 Film Action Yang Wajib Ditonton di 2015)

 

(alvin/hai-online.com, foto: hai, fandango.com

 

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×