TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

5 Fakta Soal Cewek Indonesia Yang Main Drama Web Korea, 'Lunch Box'

  • Natasha Erika
  • Posted on : Senin, 19 Oktober 2015

5 Fakta Soal Cewek Indonesia Yang Main Drama Web Korea, 'Lunch Box'

Girls, buat pecinta drama Korea pasti enggak asing dan penasaran sama nama cewek satu ini, Amelia Tantono. Cewek asal Indonesia ini jadi lawan main aktor ganteng Ji-soo di serial web Lunch Box. Kenalan lebih jauh dan dengerin cerita Amel, yuk! Ini dia 5 fakta soal Amelia Tantono, cewek Indonesia yang main drama web Korea, Lunch Box.

 

Baca juga: 5 Fakta Soal Cewek Indonesia Yang Main Drama Korea

 

Kawanku berkesempatan melakukan tanya jawab langsung dengan cewek yang akrab disapa Amel ini. Yuk, kita simak aja langsung!


1. Selamat Amel! Kamu terpilih sebagai pemeran utama cewek di drama web Korea. Bagaimana ceritanya kamu bisa terlibat dalam pembuatan web series Lunch Box ini?

"Jadi aku punya temen orang indonesia yang lagi studi di korea, dia jadi K-Food Supporters untuk K-Food Fair 2015 ini. Nah, tim produksi Lunch Box itu mencari orang Indonesia untuk jadi pemeran utama cewek, salah satunya dengan minta rekomendasi dari para K-Food Supporters ini. Lalu, temenku nawarin aku, dan kasih penjelasan mengenai K-Food Fair ini dan tujuan dibikinnya web drama ini. Aku tertarik, karena tujuannya bagus selain untuk mempromosikan K-Food, juga untuk meningkatkan perdagangan antara Korea dan Indonesia.

Setelah aku bilang tertarik, temenku usul nama aku ke tim produksinya. Kemudian aku dipanggil ketemu sama tim produksi dan sutradaranya dan diminta untuk coba baca dialog plus dites ekpresinya. Beberapa hari kemudian, aku diberi kabar kalau aku yang terpilih."

 

2. Bisa ceritain sedikit tentang peran kamu di web series ini? Hmm... Apakah kamu satu-satunya orang Indonesia di serial tersebut?

"Di Lunch Box ini, aku berperan sebagai Yulia, orang indonesia yang lagi kuliah di Korea. Yong-I (Ji-soo) ceritanya naksir sama Yulia ini. Di sana, selain aku, ada satu orang indonesia lagi yang berperan sebagai sahabatku. Lalu, di episode 3 bagian akhir, kalau diperhatikan ada 2 orang indonesia lagi yang jadi figuran. He-he-he."

 

3. Di drama web ini, kamu cukup banyak bercakap-cakap dengan bahasa Korea, ya? He-he-he. Kamu memang sudah lancar bahasa Korea?

"Kalau dibilang lancar sih belum ya kayaknya. Masih jauh dari lancar. Tapi lumayan, lah, untuk komunikasi sehari-hari. Orang-orang Korea bisa ngerti aku ngomong apa. He-he-he."

 

 

Baca juga: 4 Kisah Orang Indonesia Yang Pernah Tampil di Acara Televisi Korea


4. Sebelum terlibat di drama web ini, bisa ceritakan kegiatan kamu sehari-hari di Korea?

"Dari Februari 2010 sampai Desember 2013 aku kuliah S1 di Kyungsung University, Busan, jurusan International Trade and Commerce. Lalu, februari 2014 aku wisuda, dan April 2014 sampai sekarang aku kerja di sebuah perusahaan swasta Korea di Seoul."

 

5. Bagaimana serunya kerja bareng aktor Ji-soo? Ada kejadian kocak enggak selama syuting?

"Ada nih yang menarik waktu syuting. Jadi tinggi Ji-soo dan aku itu bedanya sekitar 20cm. Nah, kalau ada scene yang Ji-soo berdua aku, dan di-shoot yang enggak kelihatan kaki, itu sebenernya Ji-soo lagi melebarkan kaki supaya tinggi badannya enggak kelihatan terlalu drastis. Karena kalau bedanya terlalu banyak, susah ngambil gambarnya. He-he-he."

 

Penasaran pengin lihat akting Amel bareng Ji-soo? Ini dia serial web Lunch Box dari episode 1 sampai 3.

 

 

 

 

Baca juga: 7 Peribahasa Korea Yang Bisa Jadi Inspirasi dan Motivasi

 

(foto: instagram.com/amelia_tantono)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v