TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

5 Fakta Tentang Girl Band Asal Jepang: Silent Siren

  • Aisha Ria Ginanti
  • Posted on : Selasa, 14 Juli 2015

5 Fakta Tentang Girl Band Asal Jepang: Silent Siren

Kalau kamu tanya "Siapa sih Silent Siren?",  jawabannya ya girl band asal Jepang. Tai kalau belum puas sama jawabannya, simak 5 fakta yang menjelaskan Silent Siren ini yuk!


(Baca juga: AKB 48: Multi Idol Girl Band)


Anggota band yang multitalenta

Girl band ini beranggotakan 4 orang. Enggak cuma bermodal muka cantik dan bisa nyanyi, masing-masing anggota Silent Siren punya keahlian sendiri. Hinanchu, sang drummer sekaligus leader, fasih berahasa Indonesia, lho. Sedangkan Yukarun, sang keyboardist, memiliki julukan 'cewek dengan badan paling lentur' karena kesukaannya terhadap olahraga senam irama.

 

Ada juga sang basist, Ainyaa ternyata juga jago dalam melukis. Dia yang bikin maskot band mereka "sisi-kun" bahkan mendesain berbagai merchandise untuk Silent Siren. Sedangkan yang merupakan vokalis dan gitaris, adalah penulis lirik juga pengarang lagu yang handal. Lirik lagu Silent Siren sebagian besar merupakan hasil karyanya.

 

Sembilan lagu yang mendominasi

Sulit untuk menempatkan karya dalam jajaran tangga lagu bergengsi di Jepang, ORICON. Hebatnya, Silent Siren ini bisa menaruh sembilan lagunya dan mendominasi ORICON.

 

Cepat berani konser

Biasanya, girl band atau musisi lain akan membutuhkan waktu yang lama untuk memutuskan konser. Sedangkan Silent Siren yang baru terbentuk di awal 2010 merupakan satu-satunya band yang paling cepat berani konser di Nippon Budokan Tokyo awal 2015 lalu.

 

Fokus bermusik

Sesuai dengan tujuan awal dibentuknya girl band ini, Silent Siren berniat untuk fokus menciptakan musik yang kami ingin orang lain bisa ikut menikmatinya dan bisa menghibur pendengarnya.


Terkenal

Enggak cuma menjadi musisi, seluruh anggota band Silent Siren juga aktif sebagai model. Mereka hits banget di kalangan anak SMA, semenjak tampil di Harajuku. Hal ini terlihat dari ada sekitar 400 ribu teman di akun resmi LINE mereka. 

 

(Baca juga: 5 Boyband dan Girlband Korea yang Akan Mengeluarkan Album di 2015)

 

(Hani, foto: silent-siren.com)

 

Penulis :

  • Aisha Ria Ginanti

  • Cat, cooking and traveling. Creative Editor for Cewekbanget.id

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v