Grid Networks | Jumat, 20 April 2018 | SIGN IN | SIGN UP

5 Film Hollywood yang Membuktikan Kalau Pendidikan Seks Itu Penting untuk Remaja

  • Jumat, 29 Desember 2017 19:20 WIB

5 film hollywood yang mengajarkan pendidikan seks itu penting

Banyak hal yang bisa kita dapatkan dari sebuah film. Contoh paling sederhananya adalah rasa baper ketika nonton adegan dua orang jatuh cinta, rasa sedih ketika ada adegan anak yang meninggalkan orangtuanya, rasa marah ketika adegan bertentangan dengan prinsip kita, dan sebagainya.

Film bisa menjadi sebuah cara untuk kita belajar, termasuk menyadari bahwa pendidikan seks atau sex education itu penting dimulai sejak masih dini. Di mana dengan begitu kita tahu kondisi tubuh sendiri serta perilaku seks yang harus kita hindari selagi masih muda.

Nah, 5 film Hollywood ini membuktikan kalau pendidikan seks itu penting untuk kita:

Juno (2007)

Kehidupan tentang remaja cewek berusia 16 tahun yang mendapati dirinya hamil di luar nikah digambarkan dalam film Juno. Juno, cewek yang dihamili oleh sahabatnya sendiri, Paulie, merasa begitu emosional dan ingin mengakhiri segalanya dengan aborsi.

Ia merasa belum siap menjadi orangtua meskipun Paulie menunjukkan rasa cinta kepadanya. Juno memang berhasil melahirkan seorang anak, tapi pesan yang cukup dalam ditanamkan dalam film ini.

Film ini kasih tahu kita kalau setiap tindakan ada konsekuensinya dan belum tentu kita siap untuk bertanggungjawab atas pilihan tersebut. Seperti tindakan melakukan seks di luar nikah hingga menyebabkan hamil.

The First Time (2012)

5 Film Hollywood yang Membuktikan Kalau Pendidikan Seks Itu Penting untuk Kita
Dave dan Aubrey awalnya hanya dua orang yang berteman biasa, sampai akhirnya mereka mendapati bahwa keduanya belum pernah berhubungan seks. Sampai akhirnya baik Dave dan Aubrey dekat dengan orang masing-masing, meskipun keduanya sebenarnya memiliki rasa.

Reporter : Debora Gracia
Editor : Debora Gracia

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×