TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

5 Hal Seru yang Harus Kita Tahu di FIMELAFest 2016

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Senin, 22 Agustus 2016

5 Hal Seru yang Harus Kita Tahu di FIMELAFest 2016

FIMELAFest kembali hadir lagi, nih. FIMELAFest 2016 “Cita Nusa Kirana” diselenggarakan untuk merayakan momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71. Slogannya pun #Love4Indonesia, dan mengangkat tema lainnya itu #WajahBaruIndonesia yang ternyata ingin mengedepankan karir para kreator kreatif asli dari bangsa Indonesia, nih.

 

Girls, enggak hanya sekadar festival, seperti tahun-tahun sebelumnya, FIMELAFest menghadirkan banyak desaigner muda terkenal, lho. Kali ini deretan desainer yang hadir ditantang untuk mengolah macam-macam kain ke dalam koleksi busana terbaru. Kemudian desain-desain dari para desainer itu akan dipamerkan lewat runway atau fashion show eksklusif. Ada pula deretan kompetisi dan performance dari musisi Indonesia. Ini dia 5 hal seru yang harus kita tahu di FIMELAFest 2016.

 

Cita Nusa Kirana

5 Hal Seru yang Harus Kita Tahu di FIMELAFest 2016
10 desainer yang datang ada Stella Rissa, Jenahara, Nina Nikicio,
Dea Valencia, Rinda Salmun, Gloria Agatha, Miranda Mazuki,
Monique Soeriaatmadja, Mel Ahyar, dan Restu Anggraini
(foto: dok. FIMELAFest 2016).

Cita Nusa Kirana ini menghadirkan 10 desainer cewek muda yang ditantang untuk mengolah kain-kain khas dari Indonesia jadi koleksi fashion yang keren dan modern. 10 desainer yang datang ada Stella Rissa, Jenahara, Nina Nikicio, Dea Valencia, Rinda Salmun, Gloria Agatha, Miranda Mazuki, Monique Soeriaatmadja, Mel Ahyar, dan Restu Anggraini.

 

Kesepuluh desainer itu membuat koleksi-koleksi fashion yang keren dan unik, lho. Enggak cuma sekadar buat aja, nih. Ternyata mereka juga harus menunjukkannya ke orang-orang lewat runway eksklusif. Cita Nusa Kirana ini ingin menunjukan kalau kain-kain khas tradisional dari Indonesia itu juga bisa dibuat dengan gaya yang modern. Bahkan bisa dibilang kelihatan fancy dan elegan banget. Memanfaatkan kain-kain khas tradisional Indonesia juga diharapkan bisa bantu para pelaku, seperti penjahit atau pembuat kain-kain tersebut.

 

Meet & Greet “Ini Kisah Tiga Dara”

5 Hal Seru yang Harus Kita Tahu di FIMELAFest 2016
Menurut para aktor, bermain di film Ini Kisah Tiga Dara
adalah pengalaman yang menarik
karena mereka berkesempatan untuk menari
sebagai bagian dari acting (foto: dok. FIMELAFest 2016).

Akhir-akhir ini perfilman di Indonesia lagi hot banget buat film yang re-make film-film jaman dulu. Film Ini Kisah Tiga Dara juga terinspirasi dari itu. Dilansir dari Rolling Stones Indonesia, film ini awalnya itu film musikal karya legendaris Usmar Ismail yang ada sekitar 60 tahun lalu. Re-make ini akan menunjukan versi terbaru dari tiga cewek bernama Gendis (Shanty Paredes), Ella (Tara Basro) dan Bebe (Tatyana Akman). Menceritakan kehidupan dengan masalah yang lebih relevan di jaman sekarang, seperti mimpi dan ambisi. Cerita re-make ini juga akan disesuaikan dengan tradisi wanita modern.

 

Meet & greet juga dihadiri Rio Dewanto, Reuben Elishama, dan Richard Kyle buat ikutan share pengalaman sekaligus promo film itu, lho. Dikutip dari FIMELA.com, menurut para aktor, bermain di film Ini Kisah Tiga Dara adalah pengalaman yang menarik karena mereka berkesempatan untuk menari sebagai bagian dari acting.

1 2

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×