TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

5 Permainan Memanggil Hantu Asal Jepang yang Paling Menyeramkan. Berani Coba?

  • Averina Lita
  • Posted on : Jumat, 10 Maret 2017

5 Permainan Memanggil Hantu Asal Jepang yang Paling Menyeramkan. Berani Coba?

Beberapa dari kita mungkin punya rasa ingin tahu atau ketertarikan lebih sama hal yang menyangkut misteri. Enggak cuma nonton film horor atau baca cerita misteri, bahkan ada juga yang berani coba main permainan memanggil hantu. Ini dia 5 permainan memanggil hantu asal Jepang yang paling menyeramkan. Berani coba?

 

Baca juga: 7 Cerita Horor di Kendaraan Umum yang Dianggap Nyata di Jabodetabek

 

Tsuji-Ura

Permainan ini usianya udah ratusan tahun dan dilakukan buat menanyakan masa depan sama makhluk halus. Orang Jepang percaya kalau di persimpangan jalan yang sepi saat tengah malam akan banyak roh bergentayangan dalam wujud manusia.

 

Cara bermainnya adalah dengan pergi ke persimpangan jalan yang sepi, bisa sendirian atau sama teman dalam jumlah sedikit. Kita cuma perlu bawa sisir dan barang yang bisa buat menutupi wajah kayak buku, tas, atau benda lain. Gosok jari ke bagian sisir sampai mengeluarkan suara sebanyak tiga kali sambil ngomong, “Tsuji-ura, Tsuji-ura. Grant me a true response.” Tunggu sampai ada makhluk halus yang lewat dalam wujud orang. Kita harus menanyakan ramalan nasib kita ke orang itu sambil menutup wajah. Kalau orang itu menolak kasih jawaban, kita harus menunggu orang lain sampai ada yang mau menjawab.

 

Menurut cerita, banyak orang yang main permainan ini bunuh diri karena dapat hasil ramalan yang sangat jelek. Duh!

 

Tomino no Jigoku

Foto: youtube
Foto: youtube

Tomino no Jigoku adalah puisi asal Jepang yang dipercaya bisa bikin orang yang membacanya dengan suara keras meninggal atau minimal ketemu sama sosok Tomino, gadis kecil yang terlahir cacat. Dia menulis puisi ini buat orangtuanya. Karena isinya yang menyeramkan, orangtuanya mengurung Tomino di gudang sempit dan enggak memberinya makan sampai meninggal dengan enggak wajar.

 

Puisi ini bisa ditemukan di buku kompilasi puisi Yomota Inuhiko “The Heart is Like a Rolling Stone” sebagai karya dari Saizo Yaso tahun 1919.

 

Baca juga: 5 Film Horor Ini Dilarang Tayang Karena Terlalu Mengerikan

 

Klik halaman berikutnya untuk cari tahu permainan memanggil hantu lainnya dari Jepang, yuk!

1 2 3 4

Penulis :

  • Averina Lita

  • Freelance writer for cewekbanget.id. An introvert who loves reading, watching, and working in a creative environment.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×