Grid Networks | Minggu, 22 April 2018 | SIGN IN | SIGN UP

5 Seleb Hollywood Cowok Ini Pernah Terlibat Kasus Pelecehan Seksual

  • Minggu, 18 Februari 2018 13:15 WIB

5 seleb Hollywood cowok yang pernah terlibat kasus pelecehan seksual. | James Franco

Bangkitnya kampanya dan gerakan Time’s Up dan #MeToo pada 2017 lalu awalnya dimulai setelah sekumpulan wanita memberanikan diri untuk menyuarakan kasus pelecehan dan kekerasan seksual yang mereka alami di dunia hiburan Hollywood.

Sosok utama yang menjadi sorotan adalah Harvey Weinstein, produser film dan co-founder dari perusahaan entertainment Miramax. Pada Oktober 2017 lalu, media The New York Times dan The New Yorker melaporkan bahwa lebih dari 90 wanita melayangkan tuduhan atas tindak pelecehan seksual yang dilakukan Weinstein selama periode 30 tahun terakhir.

Setelah kasus Weinstein meledak, beberapa nama seleb Hollywood lain pun mulai muncul ke permukaan dan menerima tuduhan yang serupa. Seperti 5 seleb Hollywood berikut ini.

(Baca juga: Hollywood dan pelecehan seksual. Kenapa korban memilih diam?)

Kevin Spacey

undefined
Kevin Spacey
Aktor series House of Cards ini menerima cukup banyak tuduhan aksi pelecehan seksual yang ia lakukan sepanjang karirnya di dunia hiburan.

Tuduhan pertama datang dari aktor Anthony Rapp yang mengungkapkan secara detail pada Buzzfeed tentang pendekatan seksual enggak diinginkan yang dilakukan Spacey pada dirinya di tahun 1986. Saat itu Spacey berusia 26 tahun dan Rapp 14 tahun.

Menyusul pengakuan Rapp, seorang mantan asisten produksi “House of Cards” mengatakan bahwa Spacey pernah melakukan pelecehan seksual padanya saat berada di lokasi syuting.

Pengakuan lain juga datang dari 20 orang lain yang mengaku pernah menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan Spacey saat menjabat sebagai sutradara artistik di Teater London periode 1995-2013.

Louis C.K.

undefined
Louis C.K.

Reporter : Putri Saraswati
Editor : Putri Saraswati

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×