TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

5 Serial Bertema Supernatural, Alien dan Science Fiction Yang Layak Ditonton

  • Muti Siahaan
  • Posted on : Rabu, 20 Januari 2016

5 Serial Bertema Supernatural, Alien dan Science Fiction Yang Layak Ditonton

Kalau kita bosan dengan cerita bertema drama atau romance,kita bisa mencari alternatif dengan menonton serial-seril bertema supernatural, alien dan science fiction.

 

Serial model ini  enggak hanya cerita soal hantu gentayangan lho tapi lebih pada fenomena super natural yang terjadi di bumi yang sering sulit dijelaskan dengan akal sehat atau logika biasa.Kadang orang yang berpikir lebih jauh lagi.  misalnya:  orang yang bisa berbicara dengan arwah, kemampuan kinetic, kemampuan menghilang.  Fenomena lainnya; seperti fenomena  UFO dan alien. 

 

Menonton serial bertema super natural,alien  dan science fiction pastinya mengasah daya imajinasi banget. Makanya serial seperti ini selalu diproduksi dan banyak penggemarnya. Ada 5   serial bertema supernatural dan science fiction yang layak ditonton.

 

 

Stichers

Berkisah tentang seorang cewek bernama Kristen yang direkrut menjadi agen pemerintah sebagai  'stichers'. Ini adalah orang yang bisa masuk ke dalam pikiran orang-orang yang sudah meninggal untuk melakukan penyelidikan atas pembunuhan atau kasus-kasus yang sulit terpecahkan karena banyak saksi mata yang sudah meninggal.

 

 

 

Falling skies

Serial ini bercerita bagaimana manusia harus terus hidup bertahan setelah bumi mengalami kehancuran karena serangan alien. Dikisahkan seorang profesor sejarah dai Boston University yang menjadi pmipina kelompok militer yang berjuang untuk melawan serangan alien berikutnya.  Serial ini sudah mencapai  5 season dan diproduseri oleh Steven Spielberg.

 

 

Wayward Pines

Diambil dari novel dengan judul yang sama, serial ini berkisah tentang hilang dua orang agent mata-mata Amrik disebuah kota kecil bernama Wayward Pines. Akhirnya ditugaskanlah tim baru untuk menyelidiknya. Ternyata misteri hilangnya agent itu berhubungan erat dengan rahasia besar yang ada di kota kecil itu. Serial ini diproduseri oleh sutradara terkenal spesialis film horor dan supernatural, M Night Shyamalan.

 

 

12 monkey

Tahun 1995 ada film science fiction terkenal yang dibintang oleh Brad Pitt dengan judul 12 Monkey. Berbekal kesuksesan filmnya, dibuatlah versi serialnya yang baru tayang tahun 2015. Garis besar ceritanya masih mirip dengan versi filmnya. Berkisah tentang konsidi dunia tahun 2043 yang diserang oleh virus mematikan. Untuk itu ditugaskanlah James Cole, untuk menembus ruang dan waktu dan kembali ke masa sekarang. Dia harus menghentikan usaha pembuat virus yang dilakukan oleh organisasi bernama 12 monkey.

 

 

 

The X-Files

Tahun 90-an sempat ada serial science fiction dan supernatural terkenal bernama The X-Files. Serial ini mampu bertahan hingga 9 season  dan hingga sekarang memiliki banyak fans setia. Karena itu juga tahun 2016 ini muncul lagi serial The X-Files dengan dua pemain ikonik-nya  Fox Mulder (David Duchovny) dan Dana Scully (Gillian Anderson).  Serial yang akan tayang tanggal 24   Januari 2016  ini hanya terdiri atas 6 episode. Kedua agent FBI ini kembali berusaha mengungkapkan kasus misterius alien yang pernah mereka tangani.

Kalau kita baru mulai belajar suka dengan segala yang berbau super natural atau science fiction, serial ini layak banget buat ditunggu.  Dan bisa jadi kita akan suka dengan versi awal tahun 90-an itu.

 

 

Penulis :

  • Muti Siahaan

  • Suka banget menulis, travelling & yoga. Namaste ^^

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v