Grid Networks | Jumat, 20 April 2018 | SIGN IN | SIGN UP

5 Supermodel Dunia Ini Pernah Mengalami Pelecehan Seksual!

  • Senin, 16 April 2018 13:16 WIB

Pengakuan supermodel dunia yang pernah jadi korban pelecehan seksual | .

Tindakan pelecehan seksual adalah tindakan kriminal dan ada hukum yang mengaturnya. Namun masih ada saja orang yang melakukan hal ini pada cewek, dan hal ini bisa terjadi di mana saja, kapan saja, dan terhadap siapa saja.

Termasuk beberapa supermodel dunia juga pernah ngalamin hal ini. Beberapa dari mereka berani mengungkapkan tindakan ini, dan dihadapkan semua orang yang pernah ngalamin hal ini juga bisa berani mengungkapkannya.

Ini dia 5 supermodel dunia yang pernah ngalamin pelecehan seksual!

Mizuhara Kiko

undefined
foto : koreaboo.com
Mizuhoara Kiko adalah seorang model asal Jepang yang sangat populer. Namanya juga semakin menarik perhatian publik karena dulu ada rumor kencannya dengan idol Kpop, G-Dragon.

Dilansir dari laman koreaboo.com, Mizuhara mengaku kalau dia pernah mengalami pelecehan seksual ketika dia masih muda. Karena gerakan #MeToo di Jepang, supermodel ini juga mengungkapkan pengalamannya.

Ketika dia msih berusia 20-an awal, dia pernah melakukan photoshoot dan diminta untuk pose tanpa busana dari pinggang ke atas dan hanya menutup dadanya dengan tangannya.

Saat itu dia enggak nyaman dengan pose ini karena ada sekitar 20 karyawan dengan jabatan tinggi yang datang ke studio untuk melihat posenya. Mizuhara mengatakan pada staf kalau dia enggak mau ada banyak orang di dalam ruangan ketika dia lagi pose tanpa busana seperti itu namun mereka mengatakan kalau orang-orang tersebut harus ada di dalam ruangan untuk melihat langsung kualitas dari pemotretan tersebut.

Dia merasa dia enggak bisa mengelak dan karena jadi model adalah pekerjaannya, jadi dia terpaksa untuk menunjukkan tubuhnya yang setengah tanpa busana itu ke banyak orang asing.

undefined
foto : koreaboo.com
Dia membagikan pengalamannya ini di Instagram Stories-nya. Dan Mizuhara memberikan pernyataan, “Aku harap semua model yang masih muda, wanita, dan pria di industri ini untuk membacanya. Model bukanlah objek. Wanita bukan alat seksual. Aku harap semua bisa membagikan hati mereka dan enggak pernah melupakannya.”

Reporter : Indah Permata Sari
Editor : Indah Permata Sari

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×