Grid.ID Networks | Selasa, 17 Oktober 2017 | SIGN IN | SIGN UP

5 Tema yang Paling Sering Diangkat Jadi Cerita Drama Korea, Tapi Enggak Bikin Bosan

  • Jumat, 13 Oktober 2017 15:15 WIB

Tema yang paling sering diangkat jadi cerita drama Korea. | Reply 1988

Drama Korea sepertinya punya beberapa tema sejenis yang sering banget diangkat jadi cerita. Sebagian besar drama selalu berangkat dari tema-tema klasik, seperti benci jadi cinta atau kisah cinta si Kaya dan si Miskin. Selain dua tema tersebut, ternyata masih ada lagi lho beberapa tema yang sering dipakai. Mana nih favorit kamu?

(Baca juga6 Adegan yang Pasti Dialami Cewek di Drama Korea yang Mustahil Terjadi di Kehidupan Nyata)

Si Kaya dan si Miskin

undefined
The Heirs

Biasanya tokoh misikin akan dimainkan oleh aktor cewek yang digambarkan sebagai sosok yang ceria, pekerja keras, dan disukai oleh beberapa pria tampan dan kaya. Konflik hadir ketika hubungan keduanya enggak direstui oleh ibu sang cowok yang enggak rela keturunannya berjodoh dengan orang miskin, seperti drama "The Heirs" dan "Boys Before Flowers".

Second lead syndrome /  Cinta segitiga

undefined
Reply 1988

Duh, ini pedih banget. Drama-drama yang mengangkat tema ini antara lain, “Reply 1988”, “Reply 1994”, dan “She Was Pretty”. Peran utama kedua biasanya digambarkan sebagai sosok cowok yang sopan, kaya, tampan, pengertian, tapi enggak pernah berhasil merebut hati peran utama cewek.

Trauma masa kecil

undefined
It's Okay That's Love

Biasanya dialami oleh tokoh utama cowok. Usaha mereka untuk melupakan masa kecilnya yang kelam dan traumatic terbantu oleh kehadiran tokoh utama cewek. Drama yang mengangkat tema ini, antara lain “It’s Okay That’s Love”, “Secret Garden”, dan “Tomowwor Cantabile”.

Menyamar jadi lawan jenis

undefined
To The Beautiful You

Kalau tokoh cowok biasanya punya trauma masa kecil, tokoh cewek banyak mendapat plot menyamar sebagai lawan jenis. Hebatnya, meski cuma bermodalkan rambut palsu dan perban dada, enggak ada satu pun tokoh yang menyadari kalau dia menyamar. Kecuali tokoh utama cowok atau second lead yang bikin baper. Contohnya ada pada drama “To The Beautiful You”, “Coffe Prince”, dan “You’re Beautiful”.

Benci jadi cinta

undefined
Emergency Couple

Plot yang paling sering diangkat dalam drama Korea. Di awal cerita, dua tokoh utama digambarkan saling membenci satu sama lain dengan sepenuh hati. Tapi seiring berjalannya waktu, benih-benih cinta pun tumbuh dan menyatukan mereka. Klasik, tapi tetap disukai penggemar. Contohnya drama “Emergency Couple”, “The Heirs”, dan “The King 2 Hearts”. 

Reporter : Putri Saraswati
Editor : Putri Saraswati

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×