TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

5 Tempat Makanan Unik yang Harus Dikunjungi di Jakarta

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Kamis, 25 Juni 2015

5 Tempat Makanan Unik yang Harus Dikunjungi di Jakarta

Mau mencari tempat makan dengan suasana dan konsep yang enggak pasaran, sambil menikmati makanan yang berbeda juga? Berikut 5 tempat makanan unik yang harus dikunjungi di Jakarta.

 

(Baca juga: 3 Tempat Kue Cubit Aneka Rasa Yang Wajib Kita Coba)

 

HYDE

It's totally garden look! Cafe dengan konsep semi outdoor garden. Dari desain interior yang bertema garden dengan tembok yang diisi dengan ornamen tulisan yang berisi tumbuhan palsu, hingga makanannya pun mengangkat konsep tumbuhan.

 

Seperti dessert yang menjadi andalan HYDE yaitu, Chocolate Soil Cake. Jangan takut dulu melihat dessert ini. Chocolate soil ini memang berbentuk pot tanaman dengan tampilan cacing dan tumbuhan di atasnya. Tapi dessert ini aman kok untuk dimakan.

 

 

Our famous Chocolate Soil as seen on Hitam Putih! ?? #hydedessert #hydekemang #chocolatesoil #dessertporn

A photo posted by Hyde Restaurant & Bar (@hydekemang) on

 

Sebenarnya terbuat dari apa sih dessert unik ini? Chocolate soil cake yang terdiri chocolate mousse dengan topping chocolate cookies dan cacing yang terbuat dari jelly. Jadi kalau kita pengen mencari tempat santai dan nyaman di Jakarta yang bertema alam dan tumbuhan, datang saja ke HYDE.

 

Harga: Rp 30.000-Rp 200.000

Lokasi: Jalan Taman Kemang 1A nomor 8,Jakarta Selatan

Jam operasional: Senin-Kamis Pk.11.00-24.00 // Jumat-Minggu Pk.11.00-02.00

Instagram: @HydeKemang

 

Pasar Santa

 

Mau berburu makanan unik khas indonesia yang murah? Datang saja ke Pasar Santa. Pasar modern yang terletak di daerah Senopati ini menjajakan puluhan jenis makanan yang sangat menarik dan unik. Enggak seperti pasar tradisional biasanya, di Pasar Santa terdapat food court yang mengangkat konsep pop up market.

 

Terdapat puluhan stand makanan yang dapat dikunjungi. Food court di Pasar Santa buka dari jam 12 siang hingga malam. Tempat yang unik untuk nongkrong dan ngopi bersama teman-teman dan keluarga sambil mencoba makanan-makanan unik.

 

Harga: Rp 4.000-Rp 50.000

Lokasi: Jalan Cisanggiri II,Senopati,Jakarta Selatan

Jam operasional : Setiap hari Pk.14.00-malam

Instagram: @PasarSanta

 

(Baca juga: 6 Jajanan Unik Rasa Green Tea di Jakarta dan Bandung)

 

Food Garden Kemang

Mengusung konsep unik yaitu food court di taman dengan dilengkapi bangku taman dan lampu taman yang menambah suasana nyaman. Beragam tanaman gantung dan pohon-pohon menambah keindahan food court yang terletak di daerah Kemang ini.

 

Beragam jenis makanan khas Indonesia ditawarkan melalui puluhan kedai makanan. Kue cubit, cireng, ketan susu, dan sate ayam bisa kita temukan di Food Garden. Mencari tempat makanan khas Indonesia dengan harga murah meriah dan suasana garden yang nyaman? Food Garden aja, girls.

 

Harga: Rp 4.000-Rp 40.000

Lokasi: Jl. Kemang 1B No. 10, Jakarta Selatan

Jam operasional: Minggu - Kamis: Pk.11.00 - 02.00 // Jumat - Sabtu: Pk.11.00 - 04.00 WIB

Twitter: @FoodGarden17

 

Samudera Laut 73

Rasakan suasana makanan yang menarik dengan desain interior seakan-akan makan di atas kapal laut. Nuansa oceanic dengan aquarium dan ornamen laut serta jendela kapal laut yang menambah suasana laut. Konsep restoran yang unik dengan meja yang berbentuk aquarium dengan ikan-ikan cantik yang menemani makan kita.

 

Samudera Laut 73 menyajikan makanan nusantara dan aneka salmon dengan berbagai bentuk. Seperti steak salmon, baso salmon, pasta salmon, dan masih banyak lagi dengan harga yang bersahabat pula. Tempat ini sangat pas didatangi pada saat makan malam sehingga suasana romantis dan keindahan laut bisa benar-benar terasa.

 

Harga: Rp 25.000-Rp100.000

Lokasi : Jl.Boulevard Raya Blok QA1 No.2, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Jam operasional: Setiap hari Pk. 10.00-22.00

No.telp : 021 4500063

 

Mbah Jingkrak

Selain nama restoran yang unik, menu makanannya pun unik seperti Bebek Jingrak, Sapi Gendeng, Teri Buto Ijo, Es Insyaf, dan lainnya. Begitu juga dengan desain interior yang sangat eye catching dan ambience yang nyaman akan membuat santap bersama teman dan keluarga makin istimewa. Kita bisa memilih tempat baik indoor atau outdoor.

 

Pemandangan indah disertai kolam ikan dan jembatan serta perahu kertas menambah keindahan Restoran Mbah Jingrak. Konsep unik restoran yang menawarkan makanan khas Indonesia dengan desain restoran bernuansa rumahan. Restoran ini cocok, deh, buat kita kunjungi baik sama teman-teman atau keluarga.

 

Harga: Rp.10.000-50.000

Lokasi: Jl.Setiabudi Tengah No.11,Setiabudi,Jakarta Selatan

Jam operasional: Setiap hari Pk.10.00-22.30

No.telp: 021 5252605

 

(Baca juga: 5 Waffle Unik yang Seru Buat Dicoba)

 

(student journalist: kezia/ SMA Kristen 1 BPK Penabur Jakarta, foto: kezia, twitter.com/FoodGarden17, instagram.com/pasarsantainstagram.com/hydekemang

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×