Grid.ID Networks | Rabu, 18 Oktober 2017 | SIGN IN | SIGN UP

6 Drama Korea yang Setting Ceritanya di Masa Lalu, Tapi Bukan Historical. Sudah Nonton?

  • Kamis, 12 Oktober 2017 11:07 WIB

6 Drama Korea yang Setting Ceritanya di Masa Lalu, Tapi Bukan Historical. Kamu Sudah Nonton? | kbs

Nonton drama Korea dengan setting ceritanya mengenai masa lalu bisa bikin kita nostalgia. Kita bakal dibikin takjub dengan visual yang menggambarkan suasana klasik. Kalau kita tunjukin drama-drama ini ke orang tua kita, mungkin mereka juga bakal jadi nostalgia mengingat masa muda mereka, hi-hi. Ini dia 6 drama Korea yang setting ceritanya di masa lalu, tapi bukan historical drama.

Lingerie Girls Generation

undefined

Drama spesial yang ber-setting tahun 1979 ini bercerita mengenai kehidupan dua cewek SMA yang jadi teman baik di kota Daegu. Lee Jung Hee (Bona ‘WJSN’) adalah siswi SMA yang naksir sama cowok senior bernama Son Jin (Yeo Hoe Hyun). Saat Jung Hee sudah mulai dekat dengan Son Jin, muncul Jung Hye Joo (Chae Seo Jin), siswi pindahan dari Seoul yang banyak menarik perhatian. Jung Hee lalu menyadari kalau ternyata Son Jin menyukai Hye Joo, padahal dia dan Hye Joo mulai bersahabat dekat. Selain konflik percintaan, drama ini juga mengangkat nilai keluarga juga. Wajib nonton!

Reply Series 1997, 1994 dan 1988

undefined

Kita semua pasti setuju kalau Reply Series adalah drama yang enggak boleh kita lewatkan. Sudah ada tiga drama dari series Reply ini. Angka yang tertera pada judul menunjukkan setting waktu ceritanya. Yang pertama adalah Reply 1977 diperankan oleh Eun Ji ‘APink’ dan Seo In Guk, bercerita tentang setting waktu di tahun 1997. Lalu Reply 1994 diperankan oleh Go Ara, Jung Woo, dan Yoo Yeon Seok. Reply 1988 diperankan oleh Hyeri ‘Girls Day’, Park Bo Geum dan Ryu Jung Yeol. Uniknya dari Reply Series adalah kita selalu diajak untuk menebak siapa jodoh dari tokoh utama dan bikin kita jadi ikutan baper. Jadi enggak sabar nunggu Reply Series selanjutnya.

(Baca juga : 5 Alasan Mutlak Buat Nonton Drama Korea 'Reply 1988')

Tunnel

undefined

Drama dengan konsep time travel ini bercerita tentang pada tahun 1986, seorang detektif bernama Park Kwang Ho (Choi Jin Hyuk) susah payah mengejar pelaku pembunuhan berantai yang meresahkan warga pada tahun itu. Pada suatu hari, Park Kwang Ho berhasil melihat pelakunya dan mengejarnya melewati sebuah terowongan. Di dalam terowongan, si pelaku memukul kepala Park Kwang Ho sehingga membuatnya pingsan. Setelah sadar, Park Kwang Ho sudah berada di masa 2017. Dan ternyata sudah hampir 30 tahun pelaku tersebut enggak pernah tertangkap. Drama ini sukses banget bikin kita geregetan menebak siapa pelaku pembunuhan berantai tersebut karena di tahun 2017 pun kasus pembunuhan yang sama terjadi kembali.

Signal

undefined

Signal enggak bercerita mengenai perjalanan ke masa lalu, melainkan Park Hae Young (Lee Je Hoon), seorang profiler di tahun 2016 bisa berkomunikasi menggunakan walkie talkie dengan Detektif Lee Jae Han (Cho Jin Woong) di tahun 1990-an hingga 2000. Jadi, Park Hae Young menemukan sebuah walkie talkie yang ternyata sebuah transmisi waktu sehingga dia bisa berkomunikasi dengan Lee Jae Han yang ada di masa lalu. Komunikasi yang mereka lakukan selalu berkaitan dengan kasus yang muncul pada tahunnya Lee Jae Han dan enggak terselesaikan kasusnya hingga tahunnya Park Hae Young. Ternyata, mereka memiliki hubungan yang enggak mereka ketahui dari dulu, selain itu Park Hae Young juga enggak mengetahui keberadaan Jae Han di tahun 2016. Drama ini bakal bikin kita mikir keras banget girls, tapi ceritanya keren banget dan fyi beberapa kasus di drama ini terinspirasi dari kasus nyata loh.

Reporter : Indah Permata Sari
Editor : Indah Permata Sari

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×