Grid Networks | Kamis, 19 April 2018 | SIGN IN | SIGN UP

6 Fakta Seru Soal Lee Yong Dae, Atlet Bulutangkis Korea dengan Visual Memukau

  • Rabu, 18 April 2018 09:44 WIB

foto: anoajantan

Siapa yang enggak kenal dengan Lee Yong Dae ya, girls. Atlet bulutangkis asal Korea Selatan ini namanya semakin melambung karena prestasi dan visual yang sama-sama bagusnya. Berikut fakta seru Lee Yong Dae yang wajib kita ketahui:

(Baca juga: 12 Rekomendasi Lagu Favorit dari Seleb Kpop yang Cocok Didengarkan di Siang Hari)

Lahir di Gwangju

undefined
foto: instagram.com

Cowok kelahiran 11 September 1988 ini ternyata lahir di Gwangju, Jeonnam, Korea Selatan. Ia ternyata satu kampung halaman dengan J-Hope ‘BTS’, Seungri ‘Bigbang’, dan Bae Suzy di Gwangju.

Awal karir

Lee Yong Dae mulai bermain bulu tangkis saat ia berusia 8 tahun. Namun, ia baru debut sebagai pemain bulu tangkis professional di 2005 pada ajang Germany Open. Ketika berada di Germany Open, Lee Yong Dae baru berusia 17 tahun. Fyi, Lee Yong Dae sudah bergabung dengan Tim Nasional Korea Bulutangkis sejak 2003. Artinya, ketika bergabung dengan timnas, Yong Dae baru berusia 15 tahun.

Pemegang rekor dunia

undefined
foto: anoajantan

Lee Yong Dae saat ini memegang rekor dunia dan belum terpecahkan, lho. Ia menjadi pemain ganda pertama yang berjasil mendapatkan 43 title Superseries selama 10 tahun karirnya sebelum pensiun. 6 gelar di ganda campuran dan 37 gelar di ganda putra berhasil mengantarkan dirinya memegang rekor dunia sebagai pemain ganda dengan gelar terbanyak.

(Baca juga: 7 Episode Variety Show dengan Bintang Tamu Atlet Korea yang Seru Untuk Ditonton!)

Enggak asing lagi di dunia entertainment

Dengan prestasi dan parasnya yang rupawan, enggak jarang ia diundang oleh berbagai media dan stasiun televisi di Korea. Beberapa variety show yang pernah Yong Dae bintangi ialah Happy Together, Healing Camp, Cool Kiz on the Block, bahkan We Got Married. Pasangan Lee Yong Dae dalam ‘We Got Married’ adalah Sulli! Saat ini, Yong Dae menjadi brand ambassador Yonex Korea yang sekaligus menjadi sponsor utamanya.

Perempuan idaman Lee Yong Dae

 

???? ??? ????

A post shared by ??? No. 1 (@yongdae88) on

Dilansir dari allkpop.com, ia memiliki tipe perempuan idaman yang “Baik hati dan penyuka olahraga. Perempuan yang bisa mengerti saya dan memasak dengan baik.” Di 2017, Lee Yong Dae menikah dengan Byeon Soo-mi dan telah dikaruniai satu orang putri di pernikahan mereka.

Akan kembali ke dunia bulutangkis

Sempat gantung raket yang akhirnya membuat peringkat Yong Dae terjun ke peringkat 208, Yong Dae memutuskan akan kembali bermain sebagai atlet bulutangkis Korea. Enggak sabar!

(Baca juga: Olahraga yang Cocok Untuk Masing-masing Golongan Darah)

Reporter : Kinanti Nuke Mahardini
Editor : Kinanti Nuke Mahardini

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×