Grid Networks | Minggu, 27 Mei 2018 | SIGN IN | SIGN UP

6 Festival Paling Seru di Asia yang Wajib Kita Ikuti. Semoga Bisa, ya!

  • Kamis, 17 Mei 2018 20:15 WIB

foto: pattayasanook

Apa yang biasa kita lakukan ketika jalan-jalan, girls? Beberapa dari kita mungkin memilih berbelanja atau wisata kuliner. Selain dua aktivitas tadi, mengunjungi festival kebudayaan lokal juga menjadi salah satu kegiatan yang seru abis lho, girls. Berikut 6 festival paling seru di Asia yang wajib kita ikuti:

(Baca juga: 8 Variety Show Korea yang Selalu Mengundang Banyak Seleb Kpop. Ada Favoritmu?)

Festival Songkran – Thailand

undefined
foto: pattayasanook

Kita dijamin enggak akan menyesal ketika datang ke Festival Songkran di Tahiland. Soalnya, festival siram air ini memperbolehkan kita melakukan perang air dengan masyarakat lokal bahkan sesama turis. Gajah yang menjadi ikon dari Thailand juga akan ikut berperang, lho. Festival ini diselenggarakan di Bangkok, Chiang Mai, dan Phuket.

Sanno Matsuri – Jepang

undefined
foto: japanistry

Sanno Matsuri merupakan salah satu festival paling tua di seluruh dunia. Saat Sanno Matsuri kita akan melihat parade super meriah di jalanan Tokyo. Parade tersebut terdiri dari penabuh alat musik, pembawa patung, dan pembawa kuil. Ketika festival ini kita bisa memasuki kuil Edo. Fyi, kuil Edo hanya dibuka dua tahun dalam setahun.

Fetsival Layangan Borneo – Malaysia

undefined
foto: helloborneo

Namanya boleh saja Borneo, namun festival ini ternyata dilaksanakan di Malaysia. Buat kita yang kangen dengan layang-layang dan ingin memainkannya kembali, kita cukup datang ke tempat ini karena kita bisa menyaksikan layang-layang berbagai bentuk dan ukuran.

(Baca juga: 10 OTP di Grup Kpop Cowok. Mana yang Paling Kamu Ship?)

Boryeong Mud Festival – Korea

undefined
foto: koreaboo.com

Dilaksanakan setiap bulan Juli di Kota Boryeong, kita bisa berperang lumpur dengan teman kita bahkan orang asing yang juga turis. Cara bermainnya hampir sama dengan festival Songkran, namun air diganti dengan lumpur. Hanya dengan menempuh perjalanan 2 jam kita sudah bisa sampai di Boryeong.

Holi – India

undefined
foto: zeenews.india.com

Holi yang dikenal dengan Festival of Colors dan Festival of Love ini dikenal diseluruh dunia. Warga akan bernyanyi dan menari sepanjang malam sebelum Holi dilaksanakan. Ketika Holi berlangsung, peserta Holi akan saling mewarnai dengan satu sama lain.

Loy Krathong - Thailand

undefined
foto: worldfestivaldates

Upacara keagamaan ini kita bisa melihat mahkota yang menyerupai lampion diterbangkan atau dihanyutkan ke sungai. Mahkota tersebut akan diberi bunga sebagai ujud terima kasih kepada segala sesuatu yang ada di bumi. Masyarakat Thailand akan berdoa agar mereka diberi keselamatan dan dijauhkan dari kesengsaraan. Bayangkan girls ribuan mahkota seperti lampion terbang di angkasa.

(Baca juga: 10 Foto Hewan Ini Bikin Kita Gemas. Kayak Boneka!)

Reporter : Kinanti Nuke Mahardini
Editor : Kinanti Nuke Mahardini

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×