TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

6 Hal Paling Seru di Konser Super Junior KRY "Phonograph" di Indonesia

  • Arsi Agnitasari
  • Posted on : Rabu, 6 Januari 2016

konser super junior

Awal tahun 2016 dibuka dengan indah bagi para fans Super Junior, ELF. Sub-unit Super Junior KRY yang terdiri dari Kyuhyun, Ryeowook, dan Yesung membawa konser solo mereka "Phonograph" ke Indonesia pada 2 Januari 2016. Walau Suju sudah datang berulang kali ke Indonesia, konser yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City tersebut ternyata tetap penuh oleh para ELF Indonesia. Ada 6 hal paling seru di konser Super Junior KRY "Phonograph" di Indonesia yang harus kamu tau:

(foto: dok. Dreammaker Ent.)

 

(Baca juga: Cerita Perjalanan Super Junior di Indonesia dari Instagram)

 

Menyanyikan Lagu yang Bikin Fanchant Terus

Bisa dibilang ELF enggak berhenti fanchant selama 2 jam konser KRY. Malam itu, KRY banyak membawakan lagu-lagu yang familiar di telinga para fans. Lagu seperti My Love My Kiss My Heart, In My Dream, Love Disease, Believe yang ada di album ke-2 sampai ke-6 Super Junior dibawakan malam itu.

 

 

Fanchant paling kencang terdengar di lagu Our Love. ELF enggak berhenti teriak "Saranghaeyo Kim Jongwoon, Saranghaeyo Kim Ryeowook, Saranghaeyo Cho Kyuhyun!" Selain lagu di album Super Junior, KRY juga membawakan lagu mereka sendiri seperti Lunar Eclipse, We Can, dan Dorothy.                             

 

 

Lagu "At Gwanghwamun" versi KRY

Kyuhyun jadi satu-satunya member KRY yang sudah resmi debut sebagai penyanyi solo. Malam itu KRY membawakan lagu debut Kyuhyun yang berjudul "At Gwanghwamun". Koor nyanyi bareng otomatis terdengar di dalam ICE. Yesung bahkan sempat menggoda Kyuhyun dengan bilang, "Kita bakal menyanyikan salah satu lagu paling terkenal di Korea saat ini."

 

 

Ryeowook membawakan lagu "Separuh Aku"

Kemampuan Ryeowook buat menyanyikan lagu Indonesia kayaknya enggak perlu diragukan lagi. Setelah menyanyikan lagu Bunga Terakhir di konser Super Show 6 lalu, Ryeowook juga membawakan lagu Indonesia lagi. Kali ini lagu Separuh Aku milik band NOAH jadi pilihannya!

 

 

Penampilan Spesial dari Leeteuk

Selain Kyuhyun, Ryeowook, dan Yesung yang datang ke Indonesia, Leeteuk juga ikut hadir 2 Januari lalu. Enggak cuma berkunjung, leader Super Junior ini juga membawakan penampilan spesial untuk ELF Indonesia. Malam itu Leeteuk membawakan lagu Hello milik penyanyi Huh Gak. Dia juga nyanyi bareng KRY di lagu Someday, Our Love, dan Good Person.

 

 

Penampilan Leeteuk yang paling seru adalah bagian perkenalan. "Permisi.. permisi! Nama sayaaaa??? Leeteuk!!" ucapnya dalam bahasa Indonesia yang sukses bikin ELF berteriak histeris.

 

(Baca juga: Super Junior: 4 Video Klip Paling Berkesan Sepanjang Karier)

 

(foto: dok. kawankumagz/arsi)

 

 

Enggak lupa fanservice ala Super Junior

Super Junior terkenal dengan fanservice di konser mereka yang gak pernah tanggung-tanggung. Kyuhyun, Yesung, dan Ryeowook juga tetap jadi Super Junior yang kocak di konser ini. Salah satu keseruan mereka terjadi waktu perkenalan anggota band pengiring konser malam itu. KRY ditambah Leeteuk sempat menarikan sedikit bagian lagu Devil dan menarikan salsa berpasangan hi-hi-hi seru.

 

<

 

"Selamat jalan. Sampai jumpa lagi. Assalamuallaikum! kata Leeteuk berbahasa Indonesia di #KRYINA @special_js1004

A video posted by kaWanku (@kawankumagz) on

 

Surat berbahasa Indonesia dari Ryeowook dan Leeteuk

Menutup malam itu, Ryeowook dan Leeteuk sudah mempersiapkan surat dalam berbahasa Indonesia untuk para ELF. Dua-duanya dibacain dengan fasih walaupun sambil baca teks hi-hi. Ryeowook bilang enggak nyangka bisa bisa begitu dicintai di Indonesia dan berterima kasih buat hal itu. "Aku mungkin enggak akan kesini untuk waktu lama, tapi aku harap kalian tetap menungguku sampai aku kembali," gitu kira-kira ucapan penutupan dari Ryeowook yang akan segera wamil.

 

Selain Ryeowook, Leeteuk juga punya surat berbahasa Indonesia yang khusus dia tulis buat para ELF. "Apakah kalian senang? Selamat jalan. Sampai ketemu lagi. Assalamualaikum!" kata Leeteuk menutup keseruan malam itu.

Penulis :

  • Arsi Agnitasari

  • Bisa dicari di konser-konser Kpop, bisa di tempat media atau barisan penonton. Pernah wawancara dengan GOT7 secara langsung sampai jadi nge-fans saking baiknya.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v