Grid Networks | Senin, 18 Desember 2017 | SIGN IN | SIGN UP

6 Karakter Tipikal Ini Pasti Selalu Muncul di Drama Korea

  • Sabtu, 14 Oktober 2017 19:20 WIB

Karakter yang pasti selalu muncul di drama Korea | School 2013

Salah satu yang bikin kita suka nonton drama Korea adalah karakter para tokohnya yang menarik. Tapi, di antara sekian banyak tokoh dengan karakter unik tersebut, ada 6 karakter tipikal yang seringkali muncul. Penggemar setia drama Korea pasti udah bisa nebak nih daftarnya. Biar enggak makin penasaran, intip yuk!

(Baca juga5 Tema yang Paling Sering Diangkat Jadi Cerita Drama Korea, Tapi Enggak Bikin Bosan)

Cowok super kaya / Chaebol

undefined
Kim Tan

Biasanya digambarkan sebagai anak tunggal atau terakhir dari sebuah keluarga kaya yang terkenal di Korea. Karakter chaebol ini bermacam-macam jenisnya. Ada yang tampak dingin dari luar tapi sebenarnya punya hati yang lembut, seperti Kim Tan “The Heirs”. Ada pula yang sopan, ramah, dan humoris seperti An Minhyuk “Strong Woman Do Bong Soon”. Pilih mana?

Cowok jahat berubah baik

undefined
Yoo Jung

Mayoritas drama Korea pasti punya tokoh seperti ini. Cowok yang pada awalnya digambarkan super jahat, nyebelin, arogan, dan dingin, seiring berjalannya waktu berubah menjadi sosok baik, pengertian, dan lembut berkat kehadiran tokoh utama cewek. Contohnya, Yoo Jung “Cheese in the Trap”, Oh Soo “That Winter, The Wind Blows”, atau Jong Woon “Master’s Sun”.

Cewek dengan hidup susah, selalu dapat keajaiban di akhir cerita

undefined
Eun Sung

Awal cerita, tokoh cewek digambarkan menjalani kehidupan yang super menderita. Entah karena keterbatasan ekonomi atau masalah keluarga lainnya. Dia selalu mengambil keputusan buruk yang bikin penonton gemas. Saat situasi makin memburuk, tiba-tiba keajaiban menghampiri dan mengubah hidupnya seketika. Contohnya tokoh Eun Sung “Brilliant Legacy”.

Sahabat baik

undefined
Jae Gil

Tokoh yang selalu ada ketika sang tokoh utama membutuhkan bantuan. Biasanya tokoh ini punya karakter yang lucu dan sinis atau lucu dan sedikit lemot. Salah satu contohnya adalah Park Jae Gil “Nice Guy”.

Reporter : Putri Saraswati
Editor : Putri Saraswati

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×