Grid Networks | Rabu, 21 Februari 2018 | SIGN IN | SIGN UP

7 Adegan di Novel Dilan 1990 yang Adaptasi Filmnya Paling Ditunggu

  • Kamis, 18 Januari 2018 18:16 WIB

Paling ditunggu! | (foto: falcon pictures)

Film Dilan 1990 akan segera dirilis pada 25 Januari 2018 mendatang. Iqbaal Ramadhan dan seleb pendatang baru, Vanesha Prescilla, akan menjadi pemeran utama, Dilan dan Milea.

Ada banyak potongan adegan di novel ini yang bikin penasaran fansnya. Ada banyak potongan episode yang melekat di pikiran pembaca. Mulai dari adegan romantis, menegangkan, hingga haru yang rasanya enggak boleh dihilangkan dalam versi filmnya.

Simak yuk 7 adegan di novel Dilan 1990 yang adaptasinya paling ditunggu di film! Buat yang belum baca novelnya, hati-hati ya. Artikel ini mengandung spoiler.

Ramalan Dilan

undefined

Adegan ini adalah kali pertama Milea bertemu dengan Dilan. Hari itu tepat dua minggu Milea pindah ke sekolah barunya di Bandung. Ketika dia lagi jalan kaki menuju sekolah, tiba-tiba ada sepeda motor yang menghampirinya dari belakang. Dilan.

“Boleh gak aku ramal? Aku ramal nanti kita akan ketemu di kantin.” Adegan ini tentu penting untuk dimasukkan ke dalam film. Selain menandakan pertemuan pertama mereka. Ini juga pertama kali kita dikenalkan dengan karakter Dilan yang unik.

Utusan Kantin

undefined

Ini salah satu adegan yang paling unik di dalam novel. Malam itu Dilan datang berkunjung ke rumah Milea. Tapi, bukan sang pujaan hati yang ditemui, justru ayah Milea. Saat itu Dilan mengaku sebagai utusan dari pihak kantin kampus yang diberi tugas untuk memberi informasi pada Milea tentang menu baru kantin. Iseng banget sih, Dilan!

Kiriman Tukang Pijet

undefined

Setelah peristiwa kurang menyenangkan yang dialami Milea ketika bertemu dengan Beni di Jakarta, dia jatuh sakit. Teman-temannya pun menyempatkan diri menjenguk, kecuali Dilan.

Reporter : Putri Saraswati
Editor : Putri Saraswati

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×