Grid Networks | Minggu, 25 Februari 2018 | SIGN IN | SIGN UP

7 Drama Korea 2017 yang Bikin Kita Enggak Bisa Move On. Sudah Nonton yang Mana?

  • Jumat, 5 Januari 2018 22:00 WIB

While You Were Sleeping | (foto: soompi)

Meskipun 2017 telah berakhir, namun banyak hal tidak bisa dilupakan dari tahun tersebut. Salah satu hal yang berkesan di 2017 ialah drama Korea yang disajikan oleh industri k-drama.

Dari sekian banyak drama yang ada, 7 drama Korea ini bikin kita enggak bisa move on. Entah karena jalan ceritanya atau aktor yang memerankan drama tersebut.

Berikut 7 drama Korea di 2017 yang bikin kita enggak bisa move on:

(Baca juga: Pasangan Seleb Korea yang Mendapat Komen Positif dan Didukung Netizen Saat pacaran. Ada Favoritmu?)

Strong Woman Do Bong Soon

undefined
Strong Woman Do Bong Soon

Perempuan yang bertubuh kecil ternyata memiliki kekuatan super. Ia berusaha menyembunyikan kekuatannya sampai akhirnya orang-orang di sekitarnya terancam dan ia berusaha untuk menyelamatkannya.

Diperankan oleh Park Bo Young dan Park Hyung Sik, drama ini berhasil menyajikan sebuah cerita yang manis. Jalan cerita yang tidak biasa, chemistry yang kuat diantara kedua pasangan ini, dan efek yang aestethic bikin kita enggak bisa move on dari drama ini. 

The Legend of The Blue Sea

undefined
Legend of the Blue Sea

Drama komedi romantis yang satu ini bikin kita senyum-senyum sendiri kalau mengingatnya. Selain jalan ceritanya yang menarik dan penuh humor, drama ini juga menjadi drama yang paling banyak cameo selebritinya.

Mulai dari Krystal Jung, Jo Jung Suk, Kim Seulgi, Cha Tae Hyun, dan masih banyak lagi. Drama ini bercerita tentang kisah cinta yang tragis antara Dam Ryung dan Se Hwa di era Joseon.

Kini mereka kembali bertemu di masa sekarang dengan wujud yang berbeda.

(Baca juga: 7 Grup Kpop Ini Memiliki Persahabatan Paling Kuat. #FriendshipGoals)

Suspicious Partner

undefined
Suspicious Partner

Drama yang diperankan oleh Ji Chang Wook dan Nam Ji Hyun ini menceritakan tentang keduanya yang berusaha memecahkan kasus misterius. Namun, di tengah-tengah kasus si pembunuh selalu berusaha memusnahkan Ji Chang Wook dan No Ji Wook.

Drama ini memang sedikit membuat kita tegang dan deg-degan karena unsur thriller yang ada dalam drama ini. Namun, enggak perlu khawatir karena kelucuan antara Ji Chang Wook dan Nam Ji Hyun siap menghibur kita. Drama paket lengkap!

Because This is My First Life

undefined
Because This is My First Life

Because This is My First Life bisa dibilang merupakan drama yang paling sesuai dengan kehidupan sehari-hari. Drama yang bercerita tentang realita yang akan kita alami di usia 20 dan 30 tahun ini bikin kita enggak bisa move on.

Di usia 20 hingga 30 tahunan, kita bisa saja mendapatkan perlakuan seperti pelecehan seksual, gagal berkarir, dan berbagai hal lain yang ada dalam hidup.

Drama yang begitu menunjukan tentang realita kehidupan sebenarnya dan juga ditambah dengan chemistry yang kuat di antara pemainnya bikin kita enggak bisa move on dari drama ini. 

While You Were Sleeping

undefined
While You Were Sleeping

Jung Jae Chan (Lee Jong Suk), Nam Hong Joo (Suzy), dan Han Woo Tak (Jung Hae In) merupakan orang-orang yang bisa melihat masa depan melalui mimpi mereka.

Dengan mimpi yang mereka dapatkan, mereka berusaha mengubah takdir buruk yang mungkin menimpa orang-orang yang mereka sayangi. 

Dalam drama ini, akting Suzy dipuji karena ia berhasil memerankan sosok Nam Hong Joo. Hal yang bikin kita enggak bisa move on dari drama ini ialah karena tema yang diangkat dalam drama ini tidak biasa.

Hampir belum pernah ada drama yang bercerita tentang mimpi. dan masa depan yang bisa diubaj. Pemain-pemain dalam drama ini juga temasuk seleb papan atas.

Terakhir, aktor pendatang baru Jung Hae In bikin kita senyum-senyum sendiri kalau ingat dia. He-he.

Defendant 

undefined
Defendant (2017)

Drama yang diperankan oleh Ji Sung, Uhm Ki Joon, Kwon Yuri ini menceritakan tentang Park Jung Woo yang diperankan oleh Ji Sung terbangun dalam penjara.

Saat ia terbangun, ia hilang ingatan dan telah dituduh sebagai tersangka yang membunuh istrinya. Oleh karena itu, ia akan di hukum mati dalam kasus ini.

Drama ini bisa dibilang salah satu drama Korea yang keren dan bikin kita enggak bisa move on karena kisahnya yang rumit dan bikin kita gregetan. Belum lagi jalan ceritanya yang tidak bisa ditebak.

Drama ini sukses bikin kita bertanya-tanya di sepanjang penayangannya. Bukan hanya itu, akting seluruh pemerannya terutama Ji Sung dan Uhm Ki Joon patut dihargai.

Ji Sung benar-benar bisa memerankan seorang yang lupa ingatan dan berusaha membuktikan bahwa ia tidak bersalah. Begitu pula Uhm Ki Joon yang bisa memerankan tokoh psikopat yang menghalalkan segala cara untuk urusannya.

Dalam drama ini, Uhm Ki Joon berperan pada dua karakter, lho!

(Baca juga: 6 Pasangan Seleb Korea Ini Dapat Komentar Negatif Setelah Ketahuan Pacaran)

Reporter : Kinanti Nuke Mahardini
Editor : Kinanti Nuke Mahardini

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×