Grid.ID Networks | Senin, 23 Oktober 2017 | SIGN IN | SIGN UP

7 Kisah Asal Usul Asli Annabelle yang Lebih Mengerikan Dibanding Filmnya

  • Kamis, 7 September 2017 20:15 WIB

7 Kisah Asal Usul Asli Annabelle yang Lebih Mengerikan Dibanding Filmnya | Cewekbanget.id

Film horor yang sudah ditunggu-tunggu, Annabelle: Creation akhirnya tayang girls! Film ini bercerita tentang sepasang suami istri yang kehilangan anak perempuan mereka. Akibat mereka terus berdoa agar anaknya bisa kembali lagi, datanglah sesosok arwah anak perempuan menyerupai anak mereka. Arwah tersebut pun meminta untuk dimasukkan ke dalam sebuah boneka. Tapi belakangan suami istri tersebut menyadari kalau ternyata arwah itu bukanlah anak mereka.

Kisah Annabelle datang dari Ed dan Lorraine Warren, yakni sepasang investigator kejadian mistik dan paranormal. Mereka dihubungi oleh pemilik asli boneka Annabelle untuk mengusut asal asul boneka ini.

Nah, di balik cerita film, Annabelle merupakan boneka penebar teror yang benar-benar ada. Sebenarnya gimana sih cerita asli dan asal usul Annabelle?

(Baca juga: 5 Boneka Misterius Berbentuk Manusia yang Punya Cerita Mengerikan. Bikin Merinding!)

Milik Seorang Cewek

undefined

Pada tahun 1970, seorang ibu membeli boneka berbentuk anak perempuan untuk anaknya, Donna sebagai hadiah ulang tahun. Saat itu Donna sedang dalam persiapan kelulusan dari sekolah kebidanan.

Donna tinggal bersama Angie, temannya sesama murid kebidanan di sebuah apartemen kecil. Karena menganggap boneka itu cute, Donna pun meletakkannya di dekat tempat tidurnya sebagai hiasan.

Bonekanya Berpindah-pindah

undefined

Beberapa hari kemudian, Donna dan Angie menyadari kalau boneka itu sering berpindah-pindah tempat di saat mereka enggak melihat. Mereka seringkali pulang ke apartemen dan melihat boneka itu sudah berada di ruangan yang berbeda.

(Baca juga: 7 Rekomendasi Novel Horor/Thriller Indonesia yang Wajib Dibaca)

Sering Meninggalkan Pesan

undefined

Boneka ini enggak hanya suka  berpindah-pindah, tapi juga suka meninggalkan pesan di secarik kertas. Pesannya bertuliskan, “Tolong kami” dan “Tolong Lou.” Tulisan itu terlihat seperti tulisan tangan anak kecil.

(Baca juga: Seram! Ini 7 Legenda Horor di Jepang yang Bakal Bikin Kita Enggak Bisa Tidur)

Boneka yang Dirasuki Arwah

undefined

Suatu hari, Donna menemukan darah yang keluar dari tangan dan dada boneka itu. Akibat kejadian mengerikan ini, Donna dan Angie pun memutuskan untuk berkonsultasi dengan ahli paranormal.

Setelah diselidiki, ternyata boneka ini dirasuki oleh arwah seorang anak perempuan berumur 7 tahun bernama Annabelle Higgins. Dia meninggal di lapangan tempat apartemen Donna dan Angie kini berada.

Annabelle bercerita pada ahli paranormal tersebut kalau dia senang tinggal bersama Donna dan Angie, serta pengin disayang sama mereka. Karena merasa tersentuh, Donna pun mengizinkan Annabelle untuk tinggal di dalam boneka tersebut dan tinggal bersama mereka.

Mulai Melukai Orang

undefined

Lou adalah teman Donna dan Angie yang dari awal memang sudah curiga sama boneka Annabelle. Dia berkali-kali menyuruh Donna untuk membuang boneka itu, tapi sarannya enggak dipedulikan oleh Donna.

Suatu hari Lou terbangun karena mimpi buruk dan tubuhnya enggak bisa bergerak. Tiba-tiba boneka Annabelle menghampiri Lou dan mencekik lehernya sampai enggak sadarkan diri. Dia baru sadar keesokan paginya.

Lou pun berkunjung ke apartemen Donna dan Angie setelah kejadian itu. Namun dia merasa aneh karena apartemen mereka sangat hening. Dia curiga kalau ada pencuri yang masuk ke apartemen tersebut.

Tapi ketika dia masuk ke kamar Donna, kamar itu kosong dan hanya ada boneka Annabelle di sana. Lou merasa kalau ada orang di belakangnya, ketika dia menengok ke belakang ternyata enggak ada apa-apa. Namun tiba-tiba dia merasa sakit pada bagian dadanya. Kemejanya sudah dipenuhi darah, saat membuka kemeja tersebut, dada Lou dipenuhi oleh 7 luka cakaran yang terasa panas. Anehnya, luka tersebut sembuh secara cepat dan sudah enggak meninggal bekas pada dua hari kemudian.

Mengontak Ed dan Lorraine Warren

undefined

Akibat kejadian yang menimpa Lou, Donna mengontak pendeta untuk meminta bantuan. Pendeta tersebut pun meminta Ed dan Lorraine Warren untuk mengadakan investigasi.

Setelah mendengar cerita dari Donna, Angie, dan Lou, Warren menyimpulkan kalau yang merasuki boneka itu bukanlah arwah anak perempuan, tapi sebuah sosok non-manusia alias iblis yang jahat dan manipulatif.

Soalnya arwah enggak merasuki benda enggak bergerak seperti boneka, mainan, atau rumah, arwah biasa merasuki manusia. Jika dibiarkan terus-menerus iblis ini bisa melukai bahkan membunuh manusia di sekitarnya. Donna pun memberikan Annabelle kepada Ed dan Lorraine agar iblis di dalamnya bisa dikeluarkan.

(Baca juga: Punya Wajah Ganteng, Ternyata 5 Cowok Ini Adalah Pembunuh Sadis!)

Ditaruh di Museum

undefined
Annabelle asli di Warrens' Occult Museum

Setelah gagal mengusir iblis dari boneka tersebut. Ed dan Lorraine pun memutuskan untuk menaruh Annabelle di  Warrens' Occult Museum, yang berisi benda-benda supranatural hasil penyelidikan mereka. Annabelle ditaruh di dalam sebuah kotak khusus yang dikelilingi dengan air suci.

Meski sudah enggak bisa bergerakl, ternyata Annabelle masih bisa menebarkan teror. Saat seorang cowok dan pacarnya mengunjungi museum itu, mereka meledek-ledek boneka Annabelle. Ed pun meminta mereka untuk berhenti dan pulang.

Di perjalanan pulang, keduanya mengalami kecelakaan motor. Si cowok langsung meninggal di tempat dan pacarnya dirawat di rumah sakit selama lebih dari satu tahun. Dia mengaku kalau dia dan cowoknya meledek-ledek boneka Annabelle sepanjang perjalanan saat mengendarai motor. Ngeri banget kan?

Reporter : Intan Aprilia
Editor : Intan Aprilia

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×